SEBLAK MIE INSTAN KUAH PEDAS COCOK UNTUK JUALAN

    Assalamualaikum teman-teman teteh! Kali ini kita mau share jajanan favorit cewek-cewek nih. Apa lagi kalo bukan seblak! Lagi ngambek aja auto baikan kalo udah dibeliin seblak. Ini resep seblak dengan mie yang gurih dan mudah banget dibuat. Sebenernya bikin seblak ngga perlu modal yang banyak, bahannya juga mudah dicari. Yuk buat sendiri biar lebih irit!

Bahan bumbu halus: - 7 siung bawang merah - 3 siung bawang putih - 1 butir kemiri - 3 ruas kencur - 2 cabe rawit - 2 cabe merah keriting - 2 cabe merah besar - minyak secukupnya

Bahan-bahan seblak mie : - 1 genggam kerupuk - 2 butir telur - 600 ml air - 4 lembar kol diiris - 2 bungkus mie instan ( bisa ganti mie telur ) - 1 sdt gula pasir - 1 sdt kaldu jamur - 1 sdt garam - 2 sdm saus sambal - 2 batang daun bawang


Toping:
- 3 buah sosis , diiris ( banyaknya sesuai selera ) - 5 buah bakso, diiris ( banyaknya sesuai selera )
- 1 batang daun sawi hijau

Cara Membuat:
- Rendam kerupuk di minyak panas secukupnya.
- Haluskan semua bahan untuk bumbu halus.
- Orak-arik telur diatas sedikit minyak sebentar saja. Tumis sampai harum bersama bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
- Tambahkan bakso dan sosis sebagai topping. Aduk sampai tercampur rata.
- Tambahkan 600ml air dan irisan kol. Tunggu sampai mendidih.
- Masukkan mie dan kerupuk yang sudah direndam tadi. Tunggu hingga mie matang.
- Tambahkan bumbu bubuk lainnya yang belum terpakai. 
- Menjelang matang, tambahkan daun sawi dan daun bawang. Masak sampai daun sawinya layu.

Untuk cara lengkap membuat seblak mie instan ini, silahkan lihat disini: #seblakmie #resepseblak #seblak

0 komentar:

Posting Komentar