RESEP UNTUK IDUL ADHA | STEAK DAGING SAPI DIGORENG TANPA MINYAK

RESEP UNTUK IDUL ADHA | STEAK DAGING SAPI DIGORENG TANPA MINYAK



    Hai teman-teman Assalamualaikum. Kali ini teteh akan share resep steak daging sapi yang simple dan sehat, kebetulan banget ini masih moment hari raya idul adha. jadi, biar ngga bingung kita buat aja steak daging sapi. Steak daging sapi nya bisa di masak dengan menggunakan teflon atau bisa juga pakai Hi-Cook Air fryer. kalo kalian mau beli juga dengan harga khusus bisa ke website Hi-Cook www.hi-cook.co.id
Kalian bisa beli air fryer ini di sini shopee : https://bit.ly/2D5cFPs tokopedia : https://bit.ly/30MKn4A lazada : https://bit.ly/30QrAFl bukalapak : https://bit.ly/3f3Mzts

Langsung aja yuk siapkan bahan-bahan. Bahan - Bahan: - 250 gr daging sapi has dalam - Garam secukupnya - Lada bubuk secukupnya Bahan Saus : - 250 ml air - sdm mentega (jika tidak ada, boleh diganti dengan margarin). - 1 sdm maizena yang telah dilarutkan dengan 2 sdm air. - 1 sdm saus tiram. - 1 sdm kecap manis. - 2 sdm saus tomat. - 2 sdt saus lada hitam (jika tidak ada bisa diganti dengan 1 sdt lada hitam butiran yang dihaluskan). - ¼ sdt gula pasir. - ¼ sdt kaldu bubuk instan - ¼ sdt merica bubuk. - ¼ sdt gula pasir. - 2 siung bawang putih. - ½ buah bawang bombay.
Bahan Pelengkap: - Kentang. - Wortel. - Jagung manis.

Resep yang mungkin kalian suka :
Cara Membuat steak:
Siapkan daging sapi, taburkan garam dan lada bubuk secukupnya. Lalu marinasi selama 30 menit
Selanjutnya panaskan mentega , lalu tumis bawang putih cincang hingga harum
- Masukkan bawang bombay, tumis hingga layu
- Setelah itu, masukkan 1 sdm saus tiram, 1 sdm kecap inggris, 1 sdm kecap manis, dan 2 sdm saus tomat, aduk rata.
- Setelah diaduk rata, masukkan 2 sdt saus lada hitam. Aduk terus sampai tercampur rata. Lalu, tambahkan 300 ml air. Aduk rata.
Masukkan garam, gula pasir, merica bubuk dan kaldu bubuk instan. aduk terus, masak sampai mendidih.
- Setelah mendidih, masukkan larutan maizena. Aduk terus sampai meletup-letup. Setelah meletup-letup jangan lupa untuk mematikan kompor ya . Selanjutnya panggang daging yang sudah di marinasi ke dalam air fryer hingga matang .

Setelah matang, keluarkan dari dalam air fryer, lalu siap untuk disajikan dengan saus dan side dish nya
Steak daging sapi siap disajikan, untuk resep lebih jelasnya. Kalian bisa lihat video di bawah ini. Terimakasih, wassalamualaikum. 
untuk cara pembuatan yang lebih lengkap, silahkan lihat video ini:

0 komentar:

Posting Komentar