Resep Boba Brown Sugar kekinian

 Resep Boba Brown Sugar kekinian

   Kali ini teteh mau share resep boba pearl atau bola-bola tapioka. Homade bubble ini udah lama banget hits ini cara buatnya gampang banget. Teksturnya yang kenyal dan rasanya enak cocok banget di buat minuman atau aneka toping makanan.
    
     Boba pearl atau homemade bubble  adalah bola tapioka yang sering menjadi isian dari minuman bubble tea. Boba berbahan dasar tepung tapioka yaitu tepung dari singkong. Tapioka tidak memiliki banyak rasa, sehingga rasa manis dari boba sebagian besar berasal dari gula atau madu yang direndam sebelum disajikan.
    Akhir-akhir ini boba nggak cuma untuk minuman aja, bahkan ada yang berkreasi memadukan boba pada souffle pancake, martabak dan masih banyak lagi. Kalau kita beli harganya lumayan mahal jadi mendingan kita buat sendiri di rumah ya.
Bahan Boba : - 125 gr tepung tapioka - 100 ml air - 1 sdm coklat bubuk - 40 gr gula merah

Resep yang mungkin kalian suka :
Cara Membuat :
Pertama, kita campurkan tepung tapioka dengan coklat bubuk. Yang enggak punya coklat bubuk di skip ya, atau bisa kalian ganti dengan bubuk minuman. aduk sampai tercampur rata. Semua bahan kering wajib kalian aduk dulu sampai tercampur rata.
Kemudian selanjutnya, masak gula merah dengan air,
boleh sambil sesekali di aduk. Masak sampai gulanya larut dan air nya mendidih. gula merah bisa kalian ganti dengan gula aren atau gula palm.
Kalau sudah mendidih, larutan gula nya kita saring dulu tujuannya supaya tidak kotor. Kalau kalian mau lebih manis boleh di tambah gula pasir.
Selanjutnya dengan posisi kompor menyala api kecil, masukkan sebagian bahan kering ke larutan gula tadi, aduk sampai tercampur rata. Setelah rata, masukkan lagi sisa bahan keringnya, aduk sampai tercampur rata.
Pindahkan adonan ke alas yang sudah ditaburi tepung tapioka, uleni sampai adonan kalis. Jika tekstur adonan masih lembek, boleh di tambah tepung tapioka. sebaliknya, jika adonan keras, tambahkan air yang mendidih.
Setelah kalis, bagi adonan menjadi beberapa bagian. Bisa langsung di bentuk bulatan kecil,
taburkan tepung tapioka supaya tidaksaling menempel. Jangan lupa tutup adonan yang belum di bentuk supaya tidak kering.
Jika sudah selesai di bulatkan dan di lumuri tepung tapioka. Saring agar tidak terlalu banyak tepung tapioka yang menempel.
Rebus adonan di air yang sudah mendidih dengan api sedang. Rebus sampai boba mengental. Jangan lupa sambil di aduk supaya tidak menempel.
Angkat lalu saring lagi boba nya, karena masih banyak tepung tapioka yang menempel.
Kemudian kita cuci di air bersih yang sudah di siapkan sebelumnya, biar kan sampai boba nya terpisah.
Sekarang kita buat larutan gula nya. Masak gula merah bersama air sampai mendidih dan gula nya larut. Masak sambil di aduk sesekali.
Masukkan boba yang sudah kita cuci bersih. Biarkan sampai airnya menyusut dan menjadi kental.
Sekarang kita angkat dan boba siap untuk menjadi tambahan aneka minuman, toping, atau makanan. Gampang kan cara buatnya.  Ini enak banget untuk tambahan susu, buat boba milky jadi banyak banget. Ini tinggal pakai es batu secukupnya tambahin susu cair fullcream deh! segerrr
Untuk lebih lengkapnya bisa kalian lihat disini:

0 komentar:

Posting Komentar