CARA MEMBUAT SIOMAY ENAK DARI MIE SUPERMI AYAM BAWANG

    temen temen pernah gak kalian bingung mau buat resep apa untuk suami atau keluarga tercinta? Kalau pernah sama dong! Kebetulan hari ini sekeluarga mau nonton film favorit di rumah tapi bingung mau buat cemilan apa. Sebagai ibu rumah tangga kita tentunya kita harus kreatif untuk membahagiakan keluarga tercinta dengan masakan-masakan yang mengunggah selera.
    Kebetulan pas teteh ambil mie instan nemu resep siomay yang menarik dibalik kemasan. hanya dari bahan-bahan yang ada di dapur bisa jadi siomay yang enak loh.

Bahan-bahan :
- 1 Bungkus Supermi - Kulit pangsit secukupnya - 1 butir telur - 100 gram ayam cincang - 1 buah wortel, parut (atau tambahkan topping sesuai selera) - 1 sdm saus tiram - 1 sdm tepung tapioka - 1/2 sdt kaldu ayam bubuk

Resep yang mungkin kalian sukai :

Cara membuat siomay mie : - Pertama rebus mie nya hingga matang atau sekitar 3 menit. Sebelumnya, belah mie menjadi 2 bagian agar lebih mudah saat dibentuk.

- Kemudian campur ayam cincang, wortel, saus tiram, kaldu bubuk, dan bumbu serta minyak mie instan. sisakan sedikit wortelnya untuk nanti dijadikan topping.
- Campurkan mie dengan adonan tadi. Aduk rata.
- Tambahkan telur dan tepung tapioka. Aduk rata kembali.
- Ambil adonan secukupnya ke selembar kulit pangsit. Rekatkan dengan putih telur dan bentuk seperti siomay pada umumnya.
- Tambahkan sedikit topping sisa wortel tadi.
- Kukus disaringan yang sebelumnya sudah diberi sedikit minyak. Kukus sampai matang atau sekitar 25 menit.
- Angkat dan sajikan dengan saus untuk cocolan. Nikmati selagi masih hangat.
Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat video dibawah ini! Lihat juga video aneka jajanan pasar dan aneka resep lauk pauk ! Terimakasih sudah mampir. Semoga resepnya bermanfaat.
#siomay #resepsiomay

1 komentar: