Resep Dimsum Ayam Sederhana, Dimsum Mentai Empuk Walaupun Dingin

Resep Dimsum Ayam Sederhana, Dimsum Mentai Empuk Walaupun Dingin

Mau dimsum ayam yang empuk? cocok nih buat kalian yang alergi udang! dicoba ya!

RESEP DIMSUM AYAM EMPUK : - 10 Lembar kulit pangsit rebus (gunakan kulit pangsit yang rebus ya bukan yang goreng supaya empuk bisa juga buat sendiri) - 250 gr daging ayam ( bisa pake paha atau dada ) - 1 siung bawang putih - 1 buah labu Siam kecil, diparut - 1/2 buah wortel, diparut - 2 sdm tepung sagu - 1 batang daun bawang - 1 butir putih telur - 1 sdt kecap ikan - 1 sdt minyak wijen - 1 sdm saus tiram - 1/4 sdt kaldu bubuk (aku pake kaldu jamur) - 1/4 sdt garam

    Haluskan ayam dengan chopper. ini kita haluskan sampai benar-benar halus. Setelah halus, campurkan semua bahan di atas selain kulit pangsit. Haluskan lagi sampai tercampur rata. Labusiam disini sebagai kunci supaya hasilnya empuk. Kalau tidak ada labusiam, ganti dengan bengkuang atau rebung.


   





Selanjutnya siapkan kulit pangsit. Oleskan air supaya dimsumnya tidak keras. Kalau kalian mau pakai yang instan, kalian pakai kulit pangsit rebus. Aku pakai kulit pangsit rebus ukuran 10 cm.


    





Ambil dan ratakan beberapa sendok adonan diseluruh bagian kulit pangsit. Bentuk dimsum secantik mungkin. Takarannya sesuai selera kalian.


    





Aku buat 2 versi. Sebagian aku kukus langsung tanpa tambahan topping, Sebagian lagi aku kukus dengan topping parutan wortel,

    Sebelum dipakai, kukusan dioles tipis dengan minyak supaya tidak lengket. Kukus dimsum sampai matang atau kira-kira 25 menit. semakin besar bentuknya, semakin lama mengukusnya


  





Sambil menunggu, kita buat saus mentainya. Disini aku hanya mencampurkan mayonnaise dan saus pedas. Tingkat kepedasan bisa kalian atur sendiri.


    





Tambahkan sausnya dibagian atas untuk dimsum yang aku kukus tanpa topping. Taburkan wijen dan potongan nori setelahnya. Untuk yang sudah diberi topping wortel, bisa langsung kalian cocol ke sausnya.



    





Hasilnya empuk dan enak. Aku saranin makannya pas masih hangat-hangat supaya rasanya lebih mantep.

Untuk penjelasan lengkapnya, silahkan lihat video ini!

Terimakasih sudah mampir

#dimsum #dimsumayam 


0 komentar:

Posting Komentar