Resep Es krim Mangga Segar dan Creamy cukup 3 bahan

 Resep Es krim Mangga Segar dan Creamy cukup 3 bahan

 Assalamualaikum temen-temen . Mumpung lagi musim mangga, kita bikin es krim mangga yuk! Ini simple banget karena hanya terbuat dari tiga bahan. Seger dan enak banget. Yuk langsung siapin bahannya!

Resep Es Krim Mangga : - 1 buah mangga - 250 ml whipping cream cair - 80 gr kental manis

Cara membuat

Pertama, siapkan 1 buah mangga yang sudah matang. Kupas dan potong buah mangganya. Untuk jenis mangga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, disini aku pakai mangga  harum manis.

Kemudian, Haluskan buah mangga tadi, kalian bisa pakai chopper atau blender. Jangan haluskan semuanya, sisakan sedikit untuk bagian akhir supaya es krimnya lebih menarik. Sisihkan setelah halus.


Selanjutnya, 
siapkan whipping cream cair dan tambahkan SKM. Kocok sampai mengental dan tercampur rata. Kalian juga boleh mengganti SKM dengan gula pasir atau madu dan pastikan whipping cream cair yang kalian gunakan sudah dingin. Whipping cream cairnya juga bisa kalian ganti dengan susu cair, tapi hasil dengan whipping cream cair tentu lebih creamy.

    Setelah tercampur rata, campurkan dengan mangga yang sudah dihaluskan tadi. Aduk-aduk terus sampai tercampur rata. Sebenarnya di resep ini, kalian bisa pakai buah apa saja. bisa pakai buah yang lainnya seperti buah alpukat, strawberry, pisang, dsb. 

    Langsung aja siapkan cetakan ice cream dan stiknya yang sudah direndam di air panas. Langsung tuangkan adonannya ke cetakan

Tambahkan sisa potongan mangga yang sudah kita sisihkan di awal. Simpan dan bekukan di freeze minimal 5 jam. Resep ini dapat 6 buah es krim stik mangga.

Aku pakai cetakan es krim yang silikon karna hasilnya jadi lebih bagus dan mudah dikeluarkan, kalian bisa pakai cetakan plastik juga kok. Untuk kalian yang mau beli cetakan silikonnya, bisa beli disini



untuk penjelasan lebih lengkapnya, silahkan kalian lihat di video

Terimakasih sudah mampir

#eskrim #olahanmangga #mangga #mango


0 komentar:

Posting Komentar