Resep Kue Ultah dari Ice Cream Chocolatos Simple dan Gampang Banget

Resep Kue Ultah dari Ice Cream Chocolatos Simple dan Gampang Banget

     Kue ultah ini tanpa kukus dan tanpa oven loh! yak iyalah, namanya juga kue ice cream. Cara buatnya gampang banget, kamu pasti bisa bikin ini.

Bahan Resep Kue Ultah dari Ice Cream : - 200 gram whipped cream bubuk - 400 ml susu cair full cream dingin - 1 sachet Chocolatos drink coklat @chocolatos_id - 1 sachet Chocolatos drink matcha @chocolatos_id - 20 buah wafer roll Chocolatos @chocolatos_id - 4 sdm mentega, dicairkan

Cara Membuat 

Pertama, hancurkan dan remas-remas wafer roll coklat. Tuang ke mangkuk dan tambahkan mentega yang dicairkan supaya menyatu. Aduk rata, 

lalu tuangkan ke loyang bongkar pasang. Tuang ke loyang sambil diratakan. Dinginkan. Aku pakai loyang diameter 20 cm.

Mixer campuran whippecream bubuk dan susu cair fullcream dingin sampai mengembang kaku.

 Bagi rata hasilnya menjadi 2 bagian. Kalo kalian kesulitan mencari whippecream bubuk, kalian boleh pakai whippecream cair sebanyak 500 ml yang ditambahkan dengan kental manis sesuai selera kalian.

 Sekarang kita larutkan minuman coklat dengan 3 sdm air panas. Aduk rata sampai benar-benar larut. Tuangkan larutan minuman tersebut pada setengah whippecream yang sudah dikocok tadi

 Aduk kembali sampai tercampur rata. Tuang hasilnya diatas remahan wafer roll yang sudah didinginkan tadi. Dinginkan kembali.

Untuk lapisan ke-3, lakukan hal yang sama seperti  langkah diatas, bedanya disini kita pakai minuman dengan rasa yang beda. Disini aku pakai minuman rasa matcha. Kalian boleh juga tambahkan remahan biskuit. 

 Terakhir, kita tambahkan topping sebagai pemanis. Aku menambahkan coklat strawberry yang sudah diserut sebagai topping di bagian pinggirnya. Masukkan ke freezer minimal 5 jam. Kalian bisa pakai topping lainnya sesuai selera. 

Setelah didinginkan, tinggal keluarkan dari loyang deh! simple dan gampang banget kan cara buatnya? Cocok buat yang enggak suka ribet. 

Untuk penjelesan yang lebih lengkap, silahkan lihat video:

Terimakasih sudah mampir

#cake #icecream #birthday



0 komentar:

Posting Komentar