MANGO CHEESECAKE DESSERT BOX

 MANGO CHEESECAKE DESSERT BOX 

Bahan lapisan 1 : - 1 bungkus biskuit gandum ( 25 keping ) - 50 gr mentega/margarin ( 3 sdm ) Bahan lapisan 2 : - 500 ml whippecream cair ( bisa pake 150 gr whippecream bubuk + 300 ml air es ) beli disini - 170 gr keju oles ( bisa pake creamcheese ) beli disini - 80 gr kental manis/2 sachset ( skip jika menggunakan whippecream bubuk karena udah manis ) Bahan lapisan 3 : - 1 buah mangga besar aku pake UK 500 gr (ambil 1/2 dan haluskan ) - 1/2 bungkus nutrijell plain / rasa leci (7,5 gr / 1 sdm) - 3 sdm gula pasir (takaran sesuai selera) - 400 ml air Topping : - Sisa 1/2 buah mangga (potong kotak-kotak)

Resep yang mungkin kalian sukai :

Cara Membuat Mango Cheesecake:

    Pertama, kita haluskan 1 bungkus biskuit yang sudah ditambahkan mentega cair. Kalian bisa juga pakai biskuit marie regal, roma kelapa, dsb. Boleh dihaluskan manual, pakai ulekan, atau pakai chopper.

    Langsung tata remahan biskuit tersebut di dessert box sebagai lapisan dasar. Disini aku pakai dessert box ukuran 250 ml dan hasilnya dapat 3 box.

    Selanjutnya, aduk rata keju oles dan kental manis rasa vanilla. Cukup kita aduk dengan spatula. Keju oles juga bisa kalian ganti dengan creamcheese.

    Sekarang siapkan untuk lapisan ke-2. Kocok whippedcream cair sampai kaku, mengembang, dan kental. Campurkan whippecream ke keju oles yang sudah dicampurkan dengan kental manis tadi. Campurkan sedikit demi sedikit. Aduk sampai benar-benar tercampur rata dengan menggunakan sepatula, karena teksturnya sering bergerendil jika menggunakan mixer. Kalian boleh juga pake whippecream bubuk yang ditambahkan air es untuk mengganti whippecream cair.

    Masukkan whippedcream ke plastik segitiga/piping bag. Semprotkan secukupnya. Hentakkan untuk meratakan whippedcream. Simpan dulu di kulkas supaya cepat set ketika kita tuangkan lapisan jelly nya.

    Untuk lapisan ke-3, Kupas dan potong mangga menjadi kotak kecil-kecil. Haluskan sampai lembut dan membentuk pure. 

    Sekarang kita masak dulu 1/2 bungkus nutrijell yang plain atau leci, yang penting ini jellynya warna putih. Tambahkan gula pasir dan air. Aduk rata dan masak dengan api sedang. Ini kita masak sampai mendidih. Matikan api .

    Kemudian langsung tuangkan mangga yang sudah dihaluskan tadi ke jelly yang tadi sudah dimasak. Aduk sampai tercampur rata dan menyatu. Diamkan hingga uap panasnya hilang. Jadi untuk mangganya tidak ikut dimasak ya temen-temen!

    Finally, tinggal kita tuangkan deh jelly mangganya di atas cheesecake yang sudah didinginkan tadi. Beri topping potongan mangga setelah set mango cheesecake nya.

 Udah jadi deh! gampang banget kan cara buatnya? jadi jangan lupa coba dirumah ya!

Kalau masih belum faham, kalihan bisa lihat video ini:

Terimakasih sudah mampir

#dessertbox #mangga #dessert


0 komentar:

Posting Komentar