RESEP PUDING RASA BROWNIES ➡ Puding Chocolatos Anti Gagal

    Puding rasa brownies? Emang bisa? Bisa dong. Ini puding roti chocolatos, makin enak disajikan dengan vla. Yuk siapin bahan-bahannya.

Ini dia bahan atau resep untuk membuat Puding chocolatos : - 100 gram coklat batangan - 5 lembar roti tawar - 3 sachet Chocolatos drink coklat - 100 gram gula pasir - 2 bungkus agar-agar coklat - 1/2 sdt garam - 1 liter air - 2 butir kuning telur

Resep yang mungkin kamu suka :

Cara membuat puding chocolatos - Potong coklat batangan menjadi kecil-kecil.
- Haluskan coklat yang telah dipotong tersebut bersama semua bahan diatas kecuali kuning telur.. Haluskan sampai tercampur rata. Roti tawarnya kalian sobek kasar terlebih dahulu ya! Untuk minuman chocolatosnya bisa kalian ganti dengan minuman lain sesuai selera kalian. Pilih bubuk agar-agar plain atau coklat untuk tambahan bubuk agar-agarnya.

- Masak bahan-bahan yang sudah dicampurkan tadi dengan api cenderung sedang sambil terus diaduk-aduk. Masak sampai adonannya mulai mengental.
- Tambahkan 2 kuning telur saat menjelang mendidih, fungsinya supaya teksturnya lebih lembut. Kalian bisa skip bahan yang satu ini kalau kalian alergi, nggak suka, atau nggak punya stok.

- Tuangkan adonan yang sudah mendidihnya ke cetakan yang sudah dibasahi dengan sedikit air. Tunggu sampai set. Tujuan membasahi cetakan ini agar nanti pudingnya mudah dikeluarkan. Aku pakai cetakan atau loyang ukuran 22x10x7 cm.

- keluarkan puding yang udah set secara perlahan. Selama menunggu adonan puding set, cukup diamkan di suhu ruang tanpa dimasukkan ke kulkas, tujuannya supaya puding tidak mudah berair. Tambahkan topping sesuai selera, aku menggunakan topping taburan coklat bubuk dan chocochip diatasnya.

    Gimana? Gampang bangetkan? Ini tinggal kita potong dan sajikan. Tekstur akhirnya lembut mirip-mirip brownies.

Untuk penjelasan lengkapnya, silahkan lihat video:

Terimakasih sudah mampir

#brownies #pudding #dessert

0 komentar:

Posting Komentar