Resep Viral Es Jelly Mangga Kekinian

 Resep Viral Es Jelly Mangga Kekinian

     Kebetulan masih musim mangga. Buat minuman yang kemarin sempet viral yuk! Asli seger bgt minumannya, karena ini emang terbuat dari mangga asli. Ini bisa juga buat ide jualan kalian. Yuk langsung eksekusi!

Bahan Mango jelly : - 1 buah mangga (aku pake harum manis yang matang) - 700 ml air - 1 bungkus Nutrijell plain (aku pake rasa leci)

Kamu juga mungkin suka dengan resep :

Bahan Mango milk : - 2 buah mangga - 1500 ml susu fullcream (kalo mau ekonomis bisa ganti 1 kaleng susu kental manis + 1500 ml air)

Cara Membuat   

Pertama, Haluskan mangga yang sudah dikupas dan dipotong. Sisihkan. Ini mangganya boleh apa aja sesuai selera kalian, tapi usahakan mangganya itu manis dan matang. Kalian bisa haluskan dengan chopper atau blender. Beli choppernya disini

    Selanjutnya, masak nutrijel bersama gula pasir dan air sesuai petunjuk yang ada di kemasan. Masak dengan api sedang sampai mendidih sambil diaduk rata. Kalau sudah mendidih, matikan api kompor. Aku menggunakan nutrijell plain atau rasa leci supaya nanti warnanya menyatu dengan mangganya.

    Tambahkan mangga yang sudah dihaluskan tadi ke jelly yang barusan dimasak. Aduk hingga tercampur rata. Aku melakukan proses ini dengan posisi api yang sudah mati.

    Tuangkan jelly mangga ke wadah setelah uap panasnya hilang.  Potong-potong kecil jelly mangganya  setelah benar-benar set. Kalian bisa pakai jelly yang langsung aja rasa mangga kalau mau lebih ekonomis dan engga ribet, tapi rasanya tentu berbeda.

    Kita buat manggo milky atau susu mangga untuk langkah selanjutnya. Haluskan 2 buah mangga dan susu fullcream. Kalian bisa juga mengganti susu cair fullcream dengan 1 kaleng kental manis yang ditambahkan dengan 1500 ML air.

    Terakhir, masukkan potongan mango jelly terlebih dahulu ke botolnya, kemudian tambahkan mango milknya. Kalian bisa juga pakai standing pouch yang sudah kalian hias atau tempeli stiker untuk wadahnya. Aku pakai botol ukuran 250 ml, kalian bisa beli disini.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat video:

Terimakasih sudah mampir

#mangomilk #mango #tiktok

0 komentar:

Posting Komentar