CARA MUDAH MEMBUAT LUMPIA JASUKE , BISA BUAT IDE JUALAN


Hai teman teman, punya  1 bonggol jagung dirumah tapi bingung mau di bikin apa? biar bisa di nikmati rame rame dan buatnya juga gampang  kita buat lumpia jasuke aja yuk, ini enak banget loh untuk cemilan dan bisa juga dijadikan  ide jualan, yuk langsung aja kita liat cara membuatnya.

Bahan bahan :
- 1 bonggol jagung
- 3 sdm es krim
- 2 sdm gula pasir
- 1 sdm kental manis vanila
- es batu secukupnya
- 300 ml susu cair full cream
- 100 gr keju parut

Perekat :
- 1 butir putih telur

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara membuat :
- Siapkan jagung manis, jangan lupa di cuci jagungnya ya kemudian pipil jagungnya menggunakan alat  kl kalo kalian gak punya alatnya bisa menggunakan pisau kalo kalian mau alatnya bisa beli di link ini https://shp.ee/t93w2b8 lalu sisihkan.











-Panskan susu cair full cream, tambahkan gula pasir, dan margarin panaskan sambil di aduk aduk  sampai gula dan margarinnya meleleh jika sudah panas masuka jagung yang sudah di pipil sampai 10 menit jika sudah 10 menit tambahkan keju yang sudah di parut lalu aduk merata.











-Agar vlanya mengental larutkan tepung maizena dan di tambahkan air lalu tuang larutan maizena masak sampai mengental.











-Siapkan kulit lumpia, oleskan sekeliling kulitnya dengan telur lalu berikan vla jagung lalu gulung dan tekan bagian pinggirnya agar tidak putus saat di masak, lalukan sampai habis.











-Panaskan minyak goreng. setelah minyak panas goreng lumpia yang sudah di bentuk bentuk goreng sampai matang jika sudah warnanya kuning keemasan angkat dan tiriskan.











-Berikan toping sesuai selera. disini teteh menggunakan toping selai coklat, strawbery, dan yogurt dengan tabuaran oreo.











Nah udah jadi deh gampang banget kan buatnya yuk langsung aja di tonton vidionya

Terimakasih selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar