RESEP MAKANAN KOREA ALA FILM DRAKOR , BISA BUAT JUALAN NIH


 Assalamualaikum teman teman siapa nih yang suka nonton korea kalian tau gak si makanan korea ini  namanya chicken BBQ, kalo kalian lagi nonton drakor kayanya tambah enak makan chicken BBQ ini kalo beli juga mahal loh harganya yuk langsung aja kita liat cara membuatnya.

Bahan utama Korean Chicken Bbq :
- 250 gr sayap ayam

Bahan marinasi :
- 2 sdt garlic powder
- 1 sdt kecap asin
- 1 sdm gochujang
- 1 sdm saus teriyaki
- 1 sdt garam
- 1 sdt lada

Bahan kering Korean Chicken Bbq  :
- 200 gr tepung terigu
- 2 sdm tepung tapioka
- 1 sdt kaldu ayam bubuk
- 2 sdt bubuk paprika

Bahan Saus Korean Chicken Bbq  :
- 2 sdm saus sambal
- 1 sdm gochujang
- 1 sdm saus teriyaki
- 2 sdt bubuk cabai
- 150 ml air

Bahan pelengkap Korean Chicken Bbq  :
- 150 gr keju mozzarella
- 150 gr keju cheddar quict melt

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara membuat :
-Siapkan sayap ayam, masukan bawang putih, garam, lada bubuk, kecap asin, saus teriaki, saus gochujang, aduk rata setalah di aduk kita diamkan sekitar 30 menit, lalu simpan di kulkas.











-Untuk bahan keringnya siapkan tepung terigu, tepung tapioka, kaldu ayam bubuk, bubuk paprika. campurkan semua bahan kering lalu aduk hingga merata, kemudian masukan ayam ke dalam adonan kering  lakukan sampai ayam habis 











-Panaskan minyak, kemudian goreng sayap ayamnya hingga matang, jika sudah matang angkat dan tiriskan 











-Kemudian kita membuat sausnya pertama masukan saus kemudian saus gocujang, saus teriaki, bubuk cabai, dan air aduk rata tunggu sampai mengental jika sudah mengental masukna ayam ke dalam sausnya aduk aduk sampai terselimuti 












-Masukan keju mozarela, keju cheddar quick melt, lelehkan kejunya jika sudah meleleh sajikan dengn ayam bbq yang udah di masak jangan lupa taburkan wijen dan daun bawang 











Sudah jadi deh gampang banget kan yuk langsung aja kita liat vidionya 

Terimakasih, selamat mencoba 😋



0 komentar:

Posting Komentar