Resep Oreo Crepe Cake dengan Bahan yang Mudah

Resep Oreo Crepe Cake dengan Bahan yang Mudah



    Hai teman-teman semuanya hari ini Teteh akan membuat oreo crepe cake. Oreo crepe cake ini terdiri dari berlapis lapis dan tiap lapisan diberi dengan whippecream yang menjadi beberapa tumpukan dan di atasnya di taburi bubuk oreo yang super enak dan lembut. yuk ah langsung aja kita liat cara membuatnya.

 

*Bahan-bahannya:  
- 20 gram Oreo bubuk 
- 50 gram mentega yang sudah dilelehkan.  
- 10 gram coklat bubuk  
- 500 ml susu cair 
-  4 butir telur
- 170 gram tepung terigu protein sedang 
- 80 gram gula halus  
- 1 sdt pasta vanilla atau 1/4 sdt vanili bubuk 
- 1/4 sdt  garam halus 

*Resep yang mungkin kalian suka :

*Cara membuat :
-Siapkan 1 bungkus oreo dan sisihkan creamnya tapi kalo kalian pengen menggunakan creamnya gak apa apa ya ini sesuai selera kalian aja, kemudian haluskan oreo menggunakan choper atau apa aja dan ambil 20 gr untuk crepenya.











-Campurkan bahan kering seperti tepung terigu, gula halus, garam, coklat bubuk, susu full cream, oreo bubuk. lalu aduk sampai tercampur rata.











-Lalu kita buat bahan basahnya siapkan 3 butir telur kocok dan masukan pasta vanila, susu cair full cream, mentega yang sudah di lelehkan aduk rata kemudian campurkan bahan kering yang sudah di aduk rata ke dalam bahan basah.











-Kemudian siapkan teflon dan olesi margarin lalu tuangkan adonan ke dalam  teflon kira kira 1 sendok sayur tunggu sampai permukaannya kering setelang permukaan kering kita balikan lagi setelah matang angkat lakukan terus menerus. 











-Selanjutnya kita membuat whipe creamnya, tuangkan whipe cream ke dalam mangkuk mixer  lalau masukan air, airnya harus dingin ya, lalu kita mixer sampai mengembang sekitar 3 menit. 











-Siapkan satu lebar kulit crepe lalu olekan whipe cream sampai rata ke seluruh permukaan kuliit crepe, jika whipe cream sudah di oleskan sampai rata kemudian tumpuk lagi dengan selembar kulit crepe oles lagi dengan whipe cream, tampuk lagi kulit crepe lakukan terus menerus dan berikan taburan bubuk oreo.











Sudah jadi deh crepe cakenya wah kayaknya enak banget nih yuk langsung aja kita coba, dan buat kalian jangan lupa di buat ya di rumah untuk lebih lanjutnya jangan lupa di tonton ya vidionya.

Terimakasih sudah mampir channel ini!
#crapecake #oreo #oreocrapecake

0 komentar:

Posting Komentar