CARA MEMBUAT BOLA BOLA KRIBO ISI TELUR PUYUH

Resep Bola Tahu Kribo isi Telur Puyuh  

        Assalamualaikum teman teman kali ini chanel asahid tehyung mau kasih tau resep membuat bola tahu kribo isi telur puyuh rasanya enak banget loh yuk kalian penasaran kan langsung aja kita simak cara membuatnya aja yuk.

Bahan-bahan :
- 1 kotak tahu putih ukuran besar ( +/-350gram)
- 3 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- 2 buah cabe merah keriting
- 1 butir telur
- 1 bungkus indomie
- tepung bumbu ( 3 sdm) 
- secukupnya telur puyuh ( +/- 12 butir) 

Tambahan :
1/2 sdt penyedap rasa

Cara membuat:
-Pertama haluskan bawang merah dan cabai jika sudah halus sisihkan, lalu tidak lupa juga hancurknan tahu putihnya, jika sudah hancur masukan satu butir telur, bumbu halus yang sudah di ulek tadi dan bumbu mie instan. kemudian kocok hingga tercampur rata. 
-Tambahkan dua sendok tepung terigu, aduk aduk kembali jika masih terlalu lembek kalian boleh tambahkan tepung terigunya lagi ya, lalu ambil 1 bungkus mie dan remas remas kemudian sisihkan.

-Jika sudah tersedia semua tinggal kita buat deh,  ambil secukupnya adonan tahu, letakan pada telapak tangan, lalu beri 1 telur puyuh. kemudian tutup rapat dan bulat bulatkan kemudian masukan ke dalam remasan mie lalu gulungkan lakukan sampai habis.
-Siapkan minyak lalu panaskan dan masukan adonan kedalam minyak tunggu sampai matang jika sudah matang angkat dan tiriskan,  disini teteh hiasai piringgnya meggunakan saus. 

Sudah jadi deh mudah kan cara membuatnya, yuk langsung aja di buat juga ya di rumah dan agar kalian lebih paham saat membuatnya kalian bisa tonton fidionya di bawah ini.


Terimakasih selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar