CARA MEMBUAT LASAGNA, MAKANAN ALA ITALI


Assalamualaikum teman teman. di chanel ini teteh mau buat makanan italia  yang dibuat dari roti tawar loh, biasanya bikin makanan ala itali itu bahan bahannya susah dicari dan mahal tapi tenang kali ini teteh akan bagi resep rasanya ekonomis loh  dan bahannya mudah di dapat. kalian jadi bisa masak makanan itali di rumah loh. Yuk langsung aja kita liat cara membuatnya.

Bahan bahan:
- 8 lembar Roti Tawar tanpa kulit

Bahan Saus merah :
- 2 sdm minyak kelapa
- 2 siung bawang putih
- 1/2 bawang bombay
- 100 gr daging giling
- 315 gram saus spaghetti
- 1 buah tomat yang sudah direbus
- 1/2 sdt oregano

Bahan saus bechamel :
- 3 sdm mentega
- 3 sdm tepung terigu 
- 500 ml susu cair full cream 
- 100 gram keju parut 
- 1/2 sdt lada bubuk
- 1/2 sdt garam
- 1/4 sdt pala bubuk
 
Topping:
- Keju parut quick melt
- Daun parsley

Reep yang mungkinkalian suka:

Cara membuat saus merah:
-Panaskan minyak, tumis bawang bombai, bawang putih, daging giling, kalo gak ada daging bisa dii ganti dengan ayam, sosis atau kornet, masukan tomat yang sudah di haluskan, saus bolognes, oregano. aduk sapai tercampur rata jika sudah tercampur rata matikan api angkat dan sisihkan. 












Cara membuat saus putihnya:
-Panaskan mentega, tambahkan tepung terigu, susu cair full cream, keju yang sudah di parut, garam, lada, pala bubuk adauk rata, masak hingga mengental. jika sudah mengental angkat dan sisihkan












-Selanjutnya kita susun di wadah tahan panas. Tata roti tawar, kemudian uang saus merah, lalu saus putih. Ratakan, kemudian berikan parutan keju, lakukan seperti sebelumnya ya tuang saus merah, saus putih dan berikan taburan parsley, dan parutan keju setelah itu kita oven. 












Nah udah jadi deh cantik banget ya bentuknya pas di sendok lembut banget loh kalian penasaran gak nih sama rasa makanan ala itali ini langsung di coba ya di rumah, dan jangan lupa juga di tonton vidionya

Terimakasih selamat mencoba.

1 komentar: