Cara Mudah Membuat Bubur Singkong Gula Merah, Legit dan Nikmat 😋


    Assalamualaikum teman teman. kali ini channel asahid tehyung, akan share cara membuat Bubur Singkong Gula Merah. bubur ini rasanya enak banget dan legit loh saat di makan kalian penasaran kan gimana si cara membuatnya, yuk langsung aja kita liat cara membuatnya. 

*Bahan bahan:












- 450 gram singkong 
- 500 ml air 
- 200 gram gula merah 
-20 gram tepung meizena 
- 2 sdm gula pasir 
- 1 sdt garam 
- 400 ml air ( untuk santan)  
- 2 bungkus santan kara
- 2 lembar daun pandan  

*Resep yang mungkin kalian suka:

*Cara membuat:
-Siapkan potongan singkong lalu masukan ke dalam blender dan berikan air lalu haluskan.

  






-Selanjutnya kita buat air gulanya terlebih dahulu, masukan air, gula merah, masak sampai gula merah larut dan mendidih, jika sudah mendidih angkat dan sisihkan. 







-Kemudian masukan air gula tadi ke dalam wajan dan berikan satu lembar daun pandan dan masukan singkong yang sudah di blender tadi masak menggunakan api kecil, tambahkan garam, tepung maizena, gula. aduk sampai meletup letup.







-Selanjutnya kita buat kuah santannya ya. Tambahkan air, garam, satu lembar daun pandan, dan santan karanya, masak santan sampai mendidih sampai terus di aduk aduk agar santan tigak pecah . kemudian kita campurkan bubur singkongnya dengan kuah santannya.







Wah bubur singkongnya udah jadi nih gampangkan buatnya di coba ya di rumah inituh rasanya enak banget loh untuk lebih mudah saat membuatnya di tonton juga ya vidionya.


Terimakasih selamat mencoba semoga berhasil 
#singkong #bubur #makanantradisional

0 komentar:

Posting Komentar