PAN SEARED CHICKEN WITH COLESLAW SALAD




Assalamualaikum temen-temen, kali ini Teteh akan Share resep PAN SEARED CHICKEN WITH COLESLAW SALAD. Wah ini pasti enak banget. Penasaran gimana cara buatnya? Simak resep berikut ya temen-temen. 

Bahan COLESLAW salad :
- 200 gr kol
- 150 gr wortel
- 50 gr kismis hitam
- 100 gr mayonnaise
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt lada
- 1/2 sdt gula pasir

Bahan pan seared chicken :
- 2 buah dada ayam 
- 1 sdt mustard
- 1/2 sdt garam 
- 1 sdt lada hitam
- 2 sdt cajun seasoning
- 40 ml olive oil
- 2 sdm mentega
- 4 siung bawang putih digeprek
 
Resep yang mungkin kalian sukai :

Cara membuat coleslow salad :
- Iris tipis wortel dan kol hingga bentuk korek api ( tekhnik fine julliene) . Langsung rendam di air es agar tetap segar. Diamkan kurang lebih 30 menit. Gunakan air matang ya bukan air mentah karena pada salad ini tidak ada proses masak dan langsung di makan.
- setelah didiamkan angkat dan tiriskan. 
- masukkan garam, lada dan gula pasir. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Tambahkan mayonaise aduk rata lagi. Masukkan kismis aduk dan cicipi rasa. Siap disajikan. 
Cara membuat pan seared chicken :
- Campur garam, lada, cajun dan mustard Aduk rata. 
- oleskan secara merata pada ayam. Oleskan di kedua sisi. Diamkan sekitar 15-30 menit 
- panaskan wajan datar atau bergerigi dengan suhu tinggi. Tuangkan olive oil. Lalu panggang bagian yang ada kulitnya terlebih dahulu tujuannya supaya crunchy
-Panggang sekitar 1 menit. Jangan lupa Masukkan bawang putih dan rosemarry. 
- setelah 1 menit, dibalik. Tunggu lagi 1 menit. Gunakan api sedang, masukkan butter tunggu meleleh, kemudian basting daging ayam hingga kematangan diinginkan. Masak sekitar 10-15 menit. 

- setelah matang, angkat. Potong-potong miring. Sajikan di piring. Kemudian tambahkan salad dan spageti Siramkan minyak sisa panggangan di atas ayam. 
Note : 
- Pan seared adalah teknik memasak yang menggunakan black pan yang ditambahkan minyak sedikit yang ditambahkan butter, rempah dan bawang putih .
 Selamat mencoba temen-temen. Semoga berhasil, jika kalian ingin lebih jelas kalian bisa lihat video dibawah ini ya. Terimakasih, Wassalamualaikum. 

0 komentar:

Posting Komentar