Resep Puding Buah yang Super Cantik dan Segar

Hayo, Teman Tehyun! Siapa di sini yang nggak bisa menolak kelezatan sejuknya puding? Apalagi kalau pudingnya cantik dan berisi potongan buah segar. Eits, jangan bayangkan dulu! Karena hari ini, Teteh mau kasih bocoran resepnya. Jadi, bersiaplah terpukau dengan Resep Puding Buah yang Super Cantik dan Segar!


Mengapa Harus Mencoba Resep Ini?

Tahukah kamu, selain lezat dan segar, puding buah ini bisa jadi ide jualan yang menarik lho. Pasalnya, puding ini menggabungkan tekstur lembut puding sutra dengan kesegaran puding cocktail. Plus, tampilannya yang cantik tentu bakal memikat banyak pelanggan!


Apa Saja Bahan yang Dibutuhkan?

Jangan khawatir, bahan-bahannya mudah didapatkan:

Bahan lapisan puding 1:

  • 1 bungkus agar2 plain
  • 4 sdm gula pasir
  • 600ml air
  • Buah-buahan pilihanmu (seperti strawberry, kiwi, jeruk, dan anggur)

Bahan lapisan puding susu:

  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 6 sdm gula pasir
  • 600 ml susu cair

Langkah-langkah membuat puding buah

Awali dengan memilih buah-buahan segar favoritmu. Potong sesuai selera dan sisihkan. Kombinasi warna dari berbagai buah akan membuat pudingmu semakin menarik.

Proses Pembuatan Puding Pertama

Lanjut ke puding lapisan pertama. Campurkan agar-agar plain dengan gula pasir dan air. Masak hingga mendidih.

Tumpahkan ke dalam loyang yang sudah berisi buah-buahan tadi. Tunggu hingga set.

Sambil menunggu lapisan pertama mengeras, buatlah lapisan puding susu. Campurkan agar-agar, gula pasir, dan susu cair. Masak hingga mendidih.

Jangan lupa untuk menusuk-nusuk lapisan pertama sebelum menuangkan lapisan kedua agar keduanya bisa menyatu dengan baik. Tunggu hingga semuanya set dan dingin.
Setelah set keluarkan dari dalam loyang . Puding buah siap disajikan 

Ingin Inspirasi Resep Lainnya?

Jika kamu sudah jatuh cinta pada resep puding buah ini, coba deh intip resep-resep lain dari Teteh:

Mudah kan cara membuat puding buah cantik ini? Jika kamu ingin melihat proses pembuatannya lebih detail, cek video yang Teteh sediakan ya. Semoga resep ini bisa menjadi inspirasi buat kamu. Teteh tunggu kreasi puding buahmu, ya! Salam manis dan sejuk!


Slug: resep-puding-buah-cantik-dan-segar
Deskripsi Meta: Siap menyajikan puding buah yang cantik dan sejuk di tengah hari yang panas? Resep dari Teteh ini adalah jawabannya! Dari persiapan buah hingga lapisan puding susu, semuanya simpel dan pasti bikin ketagihan. Selamat mencoba, Teman Tehyun!

0 komentar:

Posting Komentar