Resep Bubur Sumsum ala Hotel. Super Lembut dan Enak Bangettt !

Halo, Teman Tehyun! Kali ini teteh punya resep spesial yang bikin lidah kalian bergoyang. Apakah kalian pernah merasa ingin menikmati Bubur Sumsum yang lembut seperti di hotel-hotel mewah? Teteh punya jawabannya! Kita akan bahas resep "Bubur Sumsum ala Hotel" yang pasti akan memanjakan lidah kalian. Tidak perlu kepanikan, karena dengan gaya panduan pemula ini, kalian bisa membuatnya dengan mudah di rumah.


Mengenal Bubur Sumsum

Sebelum kita mulai, apa sih bubur sumsum itu? Bubur sumsum adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras dan biasanya disajikan dengan saus gula merah. Teksturnya yang lembut dan manis dari saus gula merah membuatnya menjadi favorit banyak orang.


Kenapa Harus Bubur Sumsum ala Hotel?

Ketika berbicara tentang bubur sumsum ala chef di hotel berbintang, pasti yang terbayang adalah tekstur bubur sumsum lembut yang melt di mulut dan rasa manis saus gula merah yang pas. Nah, dengan resep es bubur sumsum yang teteh bagikan ini, kalian bisa menikmati kesan mewah tersebut tanpa harus keluar rumah.


Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk memulai, pastikan kalian sudah siapkan bahan-bahannya. Ini dia bahan-bahan yang kalian butuhkan:

Bubur Sumsum:

  • 100 gr tepung beras
  • 850 ml air
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam
  • 150 ml santan kental

Saus Gula:

  • 250 gr gula merah
  • 250 ml air
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sdm tepung beras (dicampur dengan 50 ml air)
Resep yang mungkin kalian sukai :

Langkah-Langkah Membuat

Nah, sekarang saatnya kita mulai proses pembuatannya, Teman Tehyun! Cara membuat bubur sumsum ini simpel kok, yuk kita mulai:

  1. Campurkan tepung beras dengan air. Aduk rata perlahan agar tidak menggumpal. Tambahkan daun pandan dan garam. Panaskan sambil terus diaduk.Setelah mulai kental, tuang santan kental. Aduk terus sampai mendidih dan tekstur pas.
  2. Buat sausnya dengan merebus air, gula merah, dan daun pandan hingga gula larut. Jika ingin lebih kental, tambahkan larutan tepung beras. Aduk sampai saus mengental.
  3. Bubur sumsum lembut ala hotel siap disajikan. Tuang saus gula merah di atasnya. Voila! Es bubur sumsum kekinian ala teteh sudah jadi!

Tips dan Trik dari Teteh

  • Pastikan aduk bahan bubur sumsum dengan perlahan agar tidak menggumpal.
  • Jika ingin varian lain, bisa tambahkan es bubur sum agar lebih segar.

Slug: resep-bubur-sumsum-ala-hotel-pemula Meta Deskripsi: Ingin mencoba membuat Bubur Sumsum ala Hotel di rumah? Dapatkan resep es bubur sumsum lembut ala chef hotel dari teteh untuk pemula. Mudah dan lezat!


Nah, gimana? Gampang kan? Silahkan tonton video berikut ini untuk melihat cara lengkap membuat bubur sumsum saus gula merah :






0 komentar:

Posting Komentar