Bikin Ngiler! Resep Es Potong Alpukat Durian Super Creamy

Assalamualaikum, Teman Tehyun! Siap membuat cemilan super segar? Hari ini, Teteh ingin berbagi resep es potong durian dan alpukat yang pasti akan bikin kamu dan keluarga ketagihan! Resep ini mudah, lezat, dan sempurna untuk cuaca panas. Yuk, kita mulai!

Kenapa Es Potong Jadul Ini Viral?

Pernah dengar tentang es potong? Mungkin kamu ingat jajanan ini dari masa kecil. Nah, es potong yang Teteh akan ajarkan kali ini punya twist modern dengan perpaduan alpukat dan durian. Kombinasi creamy dari alpukat dan rasa unik durian membuatnya jadi espotong viral!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Mari kita lihat bahan-bahannya terlebih dahulu. Untuk es potong alpukat, kamu perlu:

  • 500 gr alpukat
  • 4 sachet santan instan (ukuran 65ml)
  • 50 gr gula pasir
  • 50 gr kental manis

Dan untuk es potong durian:

  • 750 gr daging durian
  • 4 sachet santan instan (ukuran 65ml)
  • 50 gr gula pasir
  • 50 gr kental manis

Resep yang mungkin kalian sukai

Langkah Persiapan Es Potong

Langkah pertama adalah persiapan. Buat es potong ini dengan cinta, ya, Teman Tehyun! Siapkan durian, pisahkan dari bijinya. Lalu, siapkan alpukatnya juga. Pastikan semua bahan siap agar prosesnya lancar.


Proses Pembuatan Es Potong

Sekarang, kita mulai prosesnya. Untuk durian: masukkan durian ke blender, tambahkan gula pasir, kental manis, dan santan. Haluskan hingga lembut dan tercampur rata. Lakukan hal yang sama untuk alpukat. Setelah itu, masukan bahan yang dihaluskan ke dalam wadah.

Penyimpanan dan Penyajian

Yang terakhir, masukkan adonan ke dalam plastik lalu bekukan. Setelah membeku, potong-potong lalu sajikan. Sederhana, kan?

Kesimpulan dan Ide Jualan

Teman Tehyun, itulah resep es potong alpukat durian super creamy! Mudah dan lezat, cocok untuk ide jualan atau cemilan keluarga. Jangan lupa coba resep lain seperti Bikin Colenak, Resep Es Mambo, atau Es Pisang Ijo Khas Makassar!

Mudah kan cara membuat es potong ini? untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video cara membuat es potong berikut ini :



Slug: resep-es-potong-alpukat-durian-creamy

Meta Deskripsi: Cari tahu cara membuat es potong alpukat durian super creamy yang lezat dan segar! Resep sederhana ini cocok untuk ide jualan atau cemilan keluarga. Ikuti langkah-langkah mudah ini untuk membuat es potong jadul yang kini viral!




0 komentar:

Posting Komentar