Cara Agar Alpukat Matang Sempurna Tanpa Busuk ~ Asahid TehYung Tutorial

Cara Agar Alpukat Matang Sempurna Tanpa Busuk

Bismillahirrohmanirrohim

Sekarang asahidtehyung mau bagi tips nih bagaimana caranya agar alpukat matang sempurna tanpa busuk.

   Pasti kesal dan gregetan banget kan bun kalo alpukat yang kita beli di pasar atau di supermarket ternyata tidak mulus matangnya ?

sekarang tidak perlu khawatir alpukatnya busuk lagi ya bun asal ikutin tips dari asahidtehyung ini hhe...

Penasaran apa saja alat dan bahan yang harus disiapkan, serta bagaimana caranya? Oke langsung saja di bawah ini penjelasan alat, bahan dan cara agar  alpukat matang sempurna tanpa busukyah

Alat  dan Bahan memeram alpukat :

- Alpukat mentah

- Pisau 

- Gunting

- Solatif atau Lakban

- Tissue

- Gelas


Cara agar alpukat matang sempurna tanpa busuk :

Pertama - tama ambil alpukat yang masih mentah. Kemudian, potong bagian ujung alpukat dengan pisau.

Selanjutnya, sediakan gelas lalu letakan alpukat yang bagian ujungnya telah dipotong di atas gelas agar gampang saat merekatkan tissunya. Kemudian, tutup bagian alpukat yang sudah dipotong dengan tissue sehingga menutupi bagian alpukat yang telah dipotong .

Rekatkan menggunakan solatif hingga benar - benar tertutup rapat.

Untuk tissuenya tehyung menggunakan 2 helai ya.

Lakukan cara ini hingga semua alpukat selesai ditutup tissue .

Sebagai bahan perbandingan, tehyung  sisakan satu alpukat tanpa dipotong dan tanpa ditutup tissue bagian ujungnya, apakah hasilnya nanti akan sama atau tidak.

Simpan di tempat yang tidak terkena cahaya matahari atau di tempat gelap. Simpan selama 3 hari.

Jika sudah hari ketiga, coba dicek apakah alpukatnya sudah matang atau belum ? untuk kematangan Alpukat sesuai kondisi alpukatnya, tidak selalu matang di hari ketiga bisa juga matang di hari keempat jadi baiknya dicek ya setelah tiga hari disimpan.

Apabila sudah empuk ketika dipegang, berarti alpukat sudah matang.

Jika sudah matang, sekarang coba buka solatif dan tissuenya. Potong bagian ujungnya selanjutnya belah alpukat menggunakan pisau dan lihat apakah ada bagian yang busuk atau tidak ? dan taraaa ternyata hasilnya mulus dan cantik.

Lalu, coba bandingkan dengan alpukat yang disimpan tanpa ditutup tissu dan direkatkan solatip. Ternyata ketika dibelah terdapat bagian yang busuk untuk alpukat yang tanpa ditutup tissu dan direkatkan solatif.

Jadi, tujuan ditutup tissue dan direkatkan solatip di bagian ujung alpukatnya adalah agar mencegah bakteri yang  tumbuh di bagian ujungnya makanya dipotong sedikit ujungnya supaya ga menyebabkan busuk yang menyebabkan alpukat tidak bisa matang sempurna secara keseluruhan.

Begitulah cara agar alpukat matang sempurna tanpa busuk. Mudah sekali bukan? Ternyata gampang banget untuk ditiru di rumah. Selamat mencoba di rumah yah. Jangan lupa ikutin terus resep lainnya, Terima kasih sudah berkunjung ke blog asahidtehyung.

Jika masih kurang jelas penjelasan di atas, silahkan lihat video Cara Agar Alpukat Matang Sempurna Tanpa Busuk ini aja ya :

0 comments:

Post a Comment