Cara Membuat Bola – Bola Cokelat enak dan sangat mudah ( No oven No Mixer No baked )

Cara Membuat Bola – Bola Cokelat

Hai bertemu lagi di Channel Asahid dan TehYung, kali ini TehYung akan membuat makanan yang simple, yang sehat bagi keluarga terutama bagi anak- anak. Kenapa? Karena ini terbuat dari biskuit dan susu , sehingga ini sangat baik di konsumsi . Apalagi sekarang banyak jajanan anak yang berbahaya, cara ini efektif biar anak tidak banyak jajan di luar. Bagaimanakah cara membuat bola - bola cokelat ?

Di bawah adalah alat dan bahan serta cara pembuatannya

Alat Membuat Bola – Bola Cokelat :

· Plastik

· Wadah


Bahan Membuat Bola – Bola Cokelat :

· 33 keping Biskuit Marie

· 200 gr Dcc / cokelat batang di potong keci – kecil

· 4 sachset susu kental manis vanilla / cokelat

· Messes

Cara Pembuatan Bola - Bola Coklat :

- Langkah pertama yaitu , siapkan plastik lalu masukan sebagian biskuit marie ke dalamnya kemudian tumbuk sampai halus , boleh juga menggunakan blender.

- Selanjutnya masukan biskuit marie yang telah halus ke dalam wadah

- Masukan lagi biscuit marie ke dalam plastik, lalu tumbuk lagi sampai halus. Lakukan cara ini sampai semua biskuit marie di tumbuk halus.

- Kalau sudah siapkan wadah yang agak besar, masukan biscuit yang sudah halus tadi kedalamnya, tambahkan susu kental manis rasa vanilla atau rasa cokelat sesuai selera saja , aduk sampai rata menggunakan tangan . jangan lupa pakai sarung tangan yah m

- Aduk rata adonan dengan cara diuleni hingga adonan bisa dipulung atau dibentuk bulat.

- Setelah benar- benar tercampur rata, bentuk adonan menjadi bulat- bulat . Lakukan cara ini sampai adonan biskuit habis Kalau sudah sisihkan.

- Selanjutnya lelehkan cokelat batang / DCC dengan cara ditim, tunggu coklat sampai benar- benar meleleh.

- Setelah cokelat benar - benar meleleh, celupkan bola-bola biscuit marie satu persatu ke dalam cokelat yang sudah ditim sampai bola- bola tetutup / terbalut semua oleh cokelat batang yang sudah dilelehkan dengan cara ditim.

- Lalu gulingkan ke dalam wadah yang berisi messes agar tampilannya lebih cantik dan menarik terutama bagi anak- anak. Selain messes bisa juga memakai kacang yang sudah disangrai dan ditumbuk kasar,sprinkle, chochochips atau apapun sesuai selera masing-

- Lakukan cara ini sampai semua bola-bola biskuit marie terbalut cokelat dan di beri toping.

- Tunggu sampai cokelatnya membeku dan tidak lengket Setelah itu, bola- bola cokelat siap dihidangkan dan siap untuk dinikmati.

Demikian cara pembuatan bola- bola cokelat begitu mudah bukan? Tidak memerlukan banyak bahan, cukup dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan yang terutama ini cara efektif bagi keluarga dan anak-anak untuk mengkonsumsi makanan tanpa bahan pengawet yang berlebih yah. Selamat mencoba di rumah ya , semoga berhasil. Sekian dari Asahid dan TehYung semoga bermanfaat. Terima kasih.

Jika masih kurang jelas dan kurang paham,lihat video Cara Membuat Bola - Bola Cokelat aja ya,ini nih videonya :

1 komentar: