Cara Membuat Bola Ubi Crispy Isi Coklat Lumer

Resep Bola Ubi Crispy Isi Coklat Lumer

Hari ini asahidtehyung akan membagikan resep bola ubi krispy isi coklat lumer. Cemilan berbahan dasar ubi ini rasanya enak lho apalagi ada lelehan coklat di dalamnya dan balutan tepung panir membuat bagian luar crispy sehingga membuat perpaduan rasanya menjadi semakin enak dan nikmat.

Bola ubi krispy isi coklat lumer ini cocok dimakan bersama keluarga pada saat sedang berkumpul sebagai teman ngeteh atau ngopi di siang hari atau bisa juga jadi variasi menu jualan dijamin pasti banyak yang suka dan ketagihan dengan bola ubi crispy isi coklat lumer terutama anak - anak yang pada umumnya sangat menyukai coklat. Berikut resep Bola Ubi Crispy Isi Coklat Lumernya. nikmat.

Bahan Bola Ubi Crispy Isi Coklat Lumer :

· 1 kg Ubi kuning kukus dan haluskan

· 100 gr tepung ketan

· 2 sdm tepung tapioka

· ½ sdt garam

· Coklat batangan, di potong kecil - kecil

· Tepung roti secukupnya


Cara Pembuatan Bola Ubi Crispy Isi Coklat Lumer :

Pertama- tama siapkan wadah dan campurkan menjadi satu, ubi kuning yang sudah dikukus dan dihaluskan, tepung ketan, tepung tapioka dan garam. Uleni dengan tangan hingga adonan tercampur rata.

Selanjutnya, bulatkan adonan lalu pipihkan. Isi bagian tengahnya dengan coklat batangan yang telah di potong kecil - kecil, kemudian bulatkan kembali hingga coklat batangannya tertutup rapat oleh adonan bola ubi. Lakukan cara ini sampai semua adonan bola ubi habis dibentuk dan biberi isi coklat.

Guling- gulingkan semua bola - bola ubi yang sudah diisi coklat ke tepung panir / tepung roti sambil agak ditekan-tekan agar lebih menempel tepung rotinya.

Setelah itu, simpan bola- bola ubi yang telah diberi tepung roti ke dalam freezer sebentar sebelum digoreng, tujuannnya agar tepung rotinya benar - benar menempel.

Selanjutnya, goreng bola- bola ubi krispy isi coklat lumer di dalam minyak panas. Goreng hingga warnanya berubah menjadi warna kuning keemasan. Jika bola - bola ubi krispy isi coklat lumer sudah matang, angkat dan tiriskan. Bola ubi krispy isi coklat lumer siap dinikmati. Yummy!

Demikianlah resep Membuat Bola Ubi Crispy Isi Coklat Lumer, mudah bukan ? Selamat mencoba di rumah ya bunda, semoga berhasil. Terima kasih sudah berkunjung ke asahidtehyung.

Jika ingin lebih jelas lagi bagaimana Cara Membuat Bola Ubi Crispy Isi Coklat Lumer , silahkan lihat videonya ya.

0 komentar:

Posting Komentar