Cara Membuat Selai Nanas Rice Cooker

Resep Membuat Selai Nanas Rice Cooker

Kali ini asahidtehyung akan membuat Selai Nanas Rice Cooker. Cara ini membuat proses pembuatan selai nanas jadi lebih mudah, cepat dan praktis sehingga, bunda - bunda tidak perlu berdiri lama membuat selai nanas. Untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah rincian penjelasan Cara Membuat Selai Nanas Rice Cookernya ya.

Alat Membuat Selai Nanas Rice Cooker :

· Pisau

· Wadah

· Parutan keju

· Timbangan

· Rice cooker

· Toples

Bahan Membuat Selai Nanas Rice Cooker :

· 850 gr Nanas yang sudah di parut

· 150 gr gula pasir

· Secubit garam

· 2 cm kayu manis


Cara Membuat Selai Nanas Rice Cooker :

Pertama - tama kupas dua buah nanas yang sudah matang menggunakan pisau. Selanjutnya cuci bersih nanasnya.

Setelah dicuci, potong nanas memanjang agar mudah pada saat diparut, buang sedikit bagian dalam nanas yangkerasnya. Kemudian, parut nanas menggunakan parutan keju agar lebih aman dan menurut tehyung seratnya juga lebih bagus menggunakan parutan keju.

Timbang nanas yang sudah diparut. Sekarang siap untuk membuat selai nanas nya.

Siapkan bahan selai nanas rice cookernya yang terdiri dari : nanas yang sudah diparut, gula pasir, garam dan kayu manis.

Siapkan bahan selai nanas rice cookernya yang terdiri dari : nanas yang sudah diparut, gula pasir, garam dan kayu manis.

Langkah selanjutnya, masukkan nanas yang sudah diparut ke dalam rice cooker, kemudian masukkan juga garam dan kayu manisnya. Aduk hingga tercampur rata.

Setelah bahan - bahan dimasukkan ke rice cooker, tutup rice cooker lalu tekan tombol cook lalu tunggu hingga berubah menjadi warm.

Jika rice cooker sudah berubah menjadi warm, buka rice cooker lalu masukkan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata. Jika sudah tercampur rata, tutup kembali rice cookernya. Lalu, tekan tombol Cook tunggu hingga warm.

Apabila sudah warm, buka lagi rice cooker lalu aduk sebentar, tekan lagi tombol cook hingga warm. Lakukan cara ini hingga selai nanas meyusut airnya dan warnanya juga berubah menjadi agak kecoklatan. Kira - kira lima kali cook.

Jika ingin selai nanasnya benar - benar kering, diamkan selai nanasnya di rice cooker selama 1 jam.

Setelah 1 jam, keluarkan selai nanas dari rice cooker lalu angkat ke piring dan tunggu hingga dingin. Kalau selai nanas rice cooker sudah dingin, masukkan selai nanas rice cooker ke dalam toples dan agar lebih tahan lama baiknya simpan di dalam kulkas.Selai Nanas Rice Cookerpun selesai dibuat.

Demikian cara pembuatan Selai Nanas Rice Cooker. Mudah bukan ? Jangan lupa coba juga di rumah ya bunda. Jangan lupa untuk terus ikutin resep - resep lainnya. Terima Kasih karena sudah berkunjung ke blog asahidtehyung.

Jika masih kurang jelas penjelasan di atas, silahkan lihat video Cara Membuat Selai Nanas Rice Cooker ini aja ya :

0 komentar:

Posting Komentar