Cara Membuat Zebra Cake Super Moist

Cara Membuat Zebra Cake

Hai bertemu lagi di Channel Asahid dan TehYung. Kali ini TehYung akan membuat Cake Zebra yang simple dan mudah dicoba di rumah.Kayak gini nih fotonya yang udah tehyung buat ya

Penasaran apa saja alat dan bahan serta bagaimana cara pembuatannya kan? Di bawah ini adalah rinciannya.

Alat Membuat Zebra Cake :

· Oven

· Loyang Bulat diameter 22 cm

· Ayakan/ saringan

· Mixer

· Mangkuk

· Wishker


Bahan Membuat Zebra Cake :

· 6 butir Telur

· 110 gr Gula pasir

· 150 gr Tepung Terigu protein rendah

· 100 gr margarin yang dicairkan

· 1 sdt Sp

· ½ sdt Baking Powder

· 1 sachset Susu kental manis vanilla

· ½ sdt pasta mocca

· 1 sdt pasta coklat

Bahan Olesan untuk loyang agar cake tidak lengket saat dikeluarkan dari loyang

· 1 sdm Margarin

· 1 sdm Tepung terigu

· 1 sdm Minyak sayur

Cara Membuat Ze bra Cake:

Pertama- tama panaskan terlebih dahulu oven dengan suhu 180 api atas bawah, selama 20 menit atau sesuai kondisi oven masing- masing ya tujuannnya agar kue tidak bantat jadi lebih baik dipanaskan terlebih dahulu ovennya.

Siapkan loyang berbentuk bulat dengan diameter 22 cm dan siapkan siapkan juga bahan olesan yang terdiri dari margarin , tepung terigu, dan minyak sayur lalu campurkan semua bahan dan aduk rata.

Setelah tercampur rata oles tipis bahan olesan tersebut tersebut ke loyang, tujuannya agar pada saat cake dikeluarkan dari loyang kuenya tidak lengket. Kalau sudah sisihkan.

Campur dan ayak tepung terigu dan baking powder.

Siapkan wadah, campur menjadi satu telur, gula pasir, sp , dan campuran tepung terigu yang telah diayak tadi kemudian, mixer dengan kecepatan tinggi selama 10 menit atau sampai adonan mengembang dan berubah menjadi warna putih.

Setelah 10 menit, turunkan kecepatan mixer ke speed terendah Masukkan susu kental manis , mixer lagi sampai tercampur rata kemudian, masukan margarin cair mixer kembali sampai benar - benar tercampur rata. Jika sudah matikan mixernya.

Siapkan 2 buah mangkuk bagi adonan menjadi dua bagian yang sama banyaknya.

Untuk satu adonan biarkan warna putih dan untuk adonan yang satu lagi beri pasta mocca dan pasta coklat kemudian Aduk rata menggunakan wishker.

Setelah itu, tuangkan adonan coklat dan putih secara bergantian , cara menuangkannya di bagian tengah loyang, lakukan cara ini sampai semua adonan habis.

Selanjutnya oven selama 40 menit dengan suhu 180 api atas bawah atau sesuai dengan kondisi oven masing - masing ya, jangan lupa untuk ovennya harus dipanaskan terlebih dahulu agar kue tidak bantat.

Setelah matang, keluarkan cake zebra dari oven tunggu hingga dingin atau bisa juga langsung dikeluarkan dari loyang.

Potong cake zebra sesuai selera , lalu tata dalam piring . dan cake zebrapun siap untuk dinikmati.

Begitulah cara pembuatan Cake Zebra cukup mudah bukan? Ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga bisa dinikmati dengan dicelupkan ke dalam kopi, teh ataupun susu. Selamat mencoba di rumah yah semoga berhasil. Sekian dari Asahid dan TehYung semoga bermanfaat, jangan lupa ikutin terus resep-resep lainnya yah. Terima kasih.

Jika masih kurang jelas penjelasan di atas lihat video cara Membuat Zebra Cake Super Moist ini aja ya :

0 komentar:

Posting Komentar