Cara Membuat Kue Nagasari Lembut Isi Pisang

Kue Nagasari

Kali ini asahidtehyung akan membagikan resep Kue Nagasari. Kue Nagasari adalah kue yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, gula dan bahan lainnya yang akan tehyung kupas tuntas mengenai resep dan cara membuatnya disini.

Kue Nagasari merupakan kue tradisional yang selalu banyak peminatnya. Meskipun banyak

kue - kue yang lebih modern tetapi di kampung kue - kue tradisional selalu jadi favorit salah satunya kue nagasari ini. Masih banyak kue tradisional yang bisa dicoba selain kue nagasari ini contohnya kue cincin silahkan lihat resep dan cara pembuatannya yang sudah tehyung tulis lengkap di sini ya.

Langsung aja ya tehyung tulis bahan - bahan dan Cara Membuat Kue Nagasari Lembut Isi Pisangnya.


Bahan - Bahan Membuat Kue Nagasari Lembut Isi Pisang :

400 gram tepung sagu

1000 ml air

500 gram tepung beras

1 lembar daun pandan

300 gram gula pasir

200 gram kelapa parut

1 sdm garam halus

Bahan Isi :

- Pisang Raja secukupnya ( tehyung pakai pisang uli )

Cara Membuat Kue Nagasari Lembut Isi Pisang :

Pertama - tama campur dan ayak tepung sagu, tepung terigu dan garam halus. Sisihkan

Selanjutnya siapkan wajan, masukkan daun pandan, air, gula dan kelapa parut. Aduk rata dan masak hingga mendidih. Masak dengan api sedang jangan lupa sambil sesekali diaduk, jika sudah mendidih matikan api kompor dan angkat.

Tuangkan segera ke campuran tepung. Aduk dengan sekuat tenaga hingga adonan menjadi lembut dan tidak ada gumpalan - gumpalan tepung.

Jika adonan belum lembut, tambahkan lagi air mendidih ya. Pastikan adonan benar - benar sudah tidak ada gumpalan - gumpalan tepung. Sisihkan.

Sekarang kupas pisang untuk isian kue nagasarinya. Belah pisang kemudian potong - potong sesuai selera. 

Jika pisang sudah selesai dibelah dan dipotong - potong, taburkan potongan pisang di atas adonan kue nagasari agar lebih mudah saat adonan nagasari akan dibungkus.

Ambil 1 sdm adonan kue nagasari dan potongan pisang yang sudah terselimuti adonan kue nagasari. Bungkus adonan dengan menekuk bagian kiri dan kanan daun ke tengah adonan. Tekuk juga bagian atas dan bawahnya. Lakukan cara ini sampai adonan dan pisangnya habis.

Tata adonan kue nagasari yang sudah dibungkus daun pisang di kukusan. Kemudian kukus kue nagasari selama 20 menit dengan api sedang.

Jika sudah 20 menit, angkat semua kue nagasari satu persatu kemudian kukus lagi sisanya dengan waktu yang sama. Tunggu hingga kue dingin dan sajikan. Yummy!

Demikian cara membuat Kue Nagasari Lembut Isi Pisang ini. Silahkan dicoba ya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog asahidtehyung.

Jangan lupa dilihat juga video Cara Membuat Kue Nagasari Lembut Isi Pisang  ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar