Cara Membuat Lidah Kucing Pelangi

Lidah Kucing Pelangi

Sebenarnya untuk membuat lidah kucing pelangi ini butuh kesabaran karena, harus dicetak tiap warna ke loyang lidah kucingnya. Berbeda dengan lidah kucing yang original tinggal disemprotkan memanjang ke loyang tanpa memakan waktu lama. Lidah kucing pelangi ini adalah salah satu kue kering kesukaannya faqih jadi hari ini dia minta dibuatkan lidah kucing pelangi.

Nikmatnya kue kering lidah kucing pelangi ini membuat anak - anak tidak bisa berpaling karena selain warnanya yang cantik ala pelangi rasanya juga enak dan renyah. Nah, supaya engga penasaran lagi gimana cara membuat lidah kucing pelangi ( rainbow ), berikut asahidtehyung bagikan resepnya ya.


Alat Membuat Lidah Kucing Pelangi :

· Oven

· Ayakan / saringan

· Wadah

· Spatula / sendok

· Plastik segitiga/ piping bag

· Loyang Lidah Kucing

Bahan Membuat Lidah Kucing Pelangi :

· 175 gr Tepung terigu protein sedang

· 50 gr susu bubuk

· 120 gr gula halus

· 1 sdm tepung maizena

· 200 gr Blue band cake & cookie

· 100 ml putih telur ( 3 butir putih telur )

· Pewarna makanan ( Merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu )

Cara Membuat Lidah Kucing Pelangi :

· Pertama - tama panaskan oven terlebih dahulu selama 20 menit dengan suhu 140, api atas bawah, atau sesuai kondisi oven masing- masing.

· Kemudian campur dan ayak menjadi satu, tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena. Tujuannya agar adonan menjadi lembut dan tidak ada butiran kasar yang tertinggal. Sisihkan.

· Selanjutnya siapkan mixer beserta wadah, masukkan blue band cake & cookie dan gula halus. Mixer dengan kecepatan tinggi selama 3 menit atau sampai mengembang dan berwarna putih.

· Masukan putih telur sedikit demi sedikit sambil terus dimixer hingga tercampur dengan rata.

· Setelah itu, turunkan kecepatan mixer, masukkan secara perlahan campuran tepung terigu yang telah disisihkan tadi, hingga tercampur rata. Matikan mixer.

· Bagi adonan menjadi enam bagian sama rata. Beri pewarna makanan pada setiap bagian adonan masing - masing warna merah, orange, kuning, hijau, biru dan yang terakhir warna ungu. Aduk setiap bagian adonan sampai tercampur rata.

· Masukkan masing - masing adonan yang sudah diberi pewarna makanan ke dalam plastik segitiga. Tujuannya untuk mempermudah saat mencetak lidah kucingnya.

· Kemudian siapkan loyang, semprotkan adonan yang telah dimasukkan ke dalam plastik segitiga tadi, setiap warna di semprotkan satu garis saja. Jangan lupa loyang yang akan digunakkan dioles tipis margarin terlebih dahulu agar tidak lengket ketika lidah kucing yang sudah matang diangkat.

· Jika sudah selesai, oven selama 25 menit dengan suhu 140◦ api atas bawah atau sesuai kondisi oven masing- masing. Setelah matang keluarkan kue lidah kucing pelangi dari oven, lalu tata dalam piring atau bisa juga setelah dingin dimasukkan ke dalam toples. Kue lidah kucing pelangipun siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Demikian cara membuat lidah kucing pelangi, cukup mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan semoga berhasil ya. terima kasih sudah berkunjung ke blog asahidtehyung.

Untuk lebih jelasnya mengenai langkah - langkah Cara Membuat Lidah Kucing Pelangi, silahkan lihat videonya di bawah ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar