Cara Membuat Kue Wingko babat teflon yang Empuk ~ Asahid TehYung Tutorial

Cara Membuat Kue Wingko babat teflon yang Empuk

Resep Kue Wingko 

Hari ini suami sedang libur kerja jadi tehyung sengaja buatkan kue wingko sebagai teman ngopi di sore hari. Kue wingko ini cocok banget lho dinikmatin di berbagai suasana baik pagi maupun di sore hari terutama sebagai teman ngeteh ataupun ngopi jadi jangan lupa dicoba ya bunda. Selain kue wingko, kue gemblong juga bisa jadi teman ngopi lho bun. Resepnya gemblong ketan putih bisa di lihat di sini.

Kue wingko merupakan kue tradisional yang terbuat dari tepung ketan, kelapa parut, gula, air, garam, dan vanili. Adapun untuk bentuknya ada yang bulat ada juga yang berbentuk kotak semua bisa disesuaikan dengan selera kita. Jika ingin rasa wingko yang lebih gurih airnya bisa diganti santan ya.

Kue wingko yang akan asahidtehyung bagikan kali ini tetap empuk meskipun kue wingkonya sudah dingin. Silahkan simak dan catat resep membuat kue wingko babat teflonnya berikut ini ya.


Bahan Membuat Kue Wingko :

- 150 gram tepung ketan

- 200 gram kelapa parut setengah tua

- 100 gram gula pasir

- 1/4 sdt vanili bubuk

- 1/4 sdt garam halus

- 100 ml air

- 1 sdm margarin / mentega ( dicairkan )

Cara Membuat Kue Wingko :

Pertama - tama campurkan semua bahan kecuali margarin atau mentega yang dicairkan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah tercampur rata, diamkan selama 15 menit agar gulanya mencair.

Setelah didiamkan selama 15 menit, tambahkan margarin atau mentega yang sudah dicairkan ke adonan wingko aduk hingga rata lalu bentuk bulat dan pipih.

Panggang kue wingko di atas teplon atau bisa juga dengan cetakan kue lumpur menggunakan api kecil hingga kedua sisi wingko berwarna kecoklatan. Jangan lupa sebelumnya teplonnya dipanaskan terlebih dahulu ya.

Jika kedua sisi wingko sudah berwarna kecoklatan, angkat kue wingkonya. Kue wingko babat yang empuk siap disajikan. Selamat mencoba ya.

Jangan lupa lihat juga video Cara Membuat Kue Wingko babat teflon yang Empuk 

di bawah ini ya :

0 comments:

Post a Comment