Cara Membuat Es Pisang Cokelat Ekonomis Cocok untuk jualan

Resep Es Pisang Ekonomis


Sebelumnya asahidtehyung pernah membagikan resep es pisang simple yang pakai coklat batangan. Namun, karena terlalu mahal harga coklat batangannya dan kurang cocok jika dijual harga seribuan, jadi pada kesempatan kali ini asahidtehyung akan membagikan resep es pisang yang versi ekonomis jadi cocok untuk jualan.

Cara membuat es pisang ekonomis ini sangat mudah dan jika tidak ada buah pisang, silahkan diganti dengan pepaya atau melon yang dipotong dan ditusuk dengan stik es krim atau bisa juga ditusuk dengan tusuk sate. Jangan lupa dibekukan terlebih dahulu ya buahnya di freezer setelah itu tinggal dicelupkan ke saos coklat.

Nah, untuk yang penasaran bagaimana tutorial lengkap cara membuat es pisang ekonomisnya, silahkan simak resep es pisang ekonomis yang asahidtehyung bagikan berikut ini :

Bahan Membuat Es Pisang Cokelat Ekonomis :

- Pisang matang, tusuk dengan stik es krim atau tusukan sate. Bekukan pisang di freezer.
- 1 sdm penuh cokelat bubuk
- 1 sdm penuh gula halus
- 150 gram minyak goreng
- 1 sachset susu kental manis cokelat

Cara Membuat Es Pisang Cokelat Ekonomis :
Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk membuat saus cokelatnya yaitu : campur menjadi satu, cokelat bubuk, gula halus dan minyak. Aduk hingga tercampur rata.

Kemudian setelah tercampur rata, masak campuran tersebut dengan api kecil sambil terus 
diaduk - aduk hingga mendidih atau muncul gelembung - gelembung kecil. Matikan api angkat dan tunggu uap panasnya hilang.
Jika uap panasnya sudah hilang, masukkan susu kental manis cokelat. Aduk rata Dan tuangkan saus cokelat ke gelas tujuannya agar mudah saat melumuri pisang ke cokelatnya.

Celupkan pisang yang sudah dibekukan ke dalam saus cokelat sambil diputar - putar agar seluruh bagian pisang terlumuri cokelat. Lakukan cara ini sampai semua pisangnya habis.

Setelah pisang beku dicelupkan ke cokelat. jangan lupa masukkan ke plastik ya dan simpan di freezer supaya mudah diambilnya. Es pisang cokelat ekonomis siap untuk disajikan. Selamat mencoba di rumah ya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video Cara Membuat Es Pisang Cokelat Ekonomis Cocok untuk jualan  berikut ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar