Cara Mudah Membuat Milkshake Chocolate

Cara Mudah Membuat Milkshake Chocolate

Siang hari paling enak jika berkumpul bersama teman dan keluarga, apalagi jika ditemani dengan minuman yang terbuat dari campuran susu yang di blend yang sangat menggugah selera ini. Ya, kali ini Asahidtehyung akan membagikan resep untuk membuat milkshake chocolate. Cara membuatnya sangat mudah loh, bahan-bahannya juga ngga banyak dan mudah dicari. Berikut ini adalah cara mudah membuat milkshake chocolate, silahkan disimak dan dicatat ya.

Bahan Whipe cream:

  • 200 ml air dingin.
  • 100 gr whipe cream bubuk (disini aku menggunakan merk pondan).

Cara Membuat Whipe cream:

Mixer  100 gr whipe cream bubuk dan 200 ml air dingin dengan kecepatan tinggi selama 7 menit. (sesuai instruksi yang tertera pada kemasan whipe cream). Mixer sampai mengembang kaku.

Selanjutnya, masukkan whipe cream ke dalam plastik segitiga. Hal ini bertujuan untuk mempermudah menyemprotkan whipe cream. 

gunting bagian ujung plastik segitiga yang telah diberi whipe cream. Lalu, masukkan kembali ke dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit.

Bahan Milkshake Chocolate:

  • 5 sdm whipe cream bubuk (jika tidak ada, bisa diganti dengan ice cream).
  • Es batu secukupnya (sebelumnya sudah diserut).
  • 1 sdm cokelat bubuk.
  • 2 sdm  gula pasir.


Cara Membuat Milkshake Chocolate

Blender semua bahan milkshake chocolate sampai tercampur rata. Tuangkan milkshake chocolate ke gelas yang sebelumnya telah diberi saus cokelat.

Semprotkan whipe cream ke atas permukaan milkshake chocolate. di atas whipe cream kita beri kembali saus cokelat.

milkshake chocolate siap disajikan.

Jika penjelasan di atas masih kurang jelas, silahkan lihat video Cara Mudah Membuat Milkshake Chocolate di bawah ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar