Cara Membuat Ice Cream Ubi Ungu yang Enak

Cara Membuat Ice Cream Ubi Ungu yang Enak


Siapa sih yang ngga suka Ice cream? Dessert atau sajian akhir ini memang sangat popular disemua kalangan. Rasanya yang manis dan creamy. adalah alasan mengapa anak-anak sangat menyukainya. Ice Cream sering kali menjadi pilihan dessert saat berkumpul bersama sanak keluarga disetiap moment.

Kebayang ngga sih kalo ice cream yang kalian sajikan untuk keluarga kita ternyata berbahan pengawet yang ngga baik untuk kesehatan? Seandaimya kalian punya pilihan, pasti kalian ingin membuat ice cream rumahan  sendiri tanpa bahan pengawet. Tapi bagaimana cara membuatnya? Iya betul sekali, kalian bisa tau cara membuat ice cream tanpa bahan pengawet dengan membaca postingan dari kami. 

Kali ini asahidtehyung akan membuat Ice Cream Ubi Ungu yang Enak. Tenang aja, menu yang satu ini sehat dan baik untuk di konsumsi bagi anak-anak dan keluarga. Karena terbuat dari bahan alami dan tanpa bahan pengawet. Proses pembuatannya sangat simple dan mudah sekali di tiru di rumah loh. Penasaran apa saja alat dan bahan apa saja yang di butuhkan? Lalu, bagaimana cara membuatnya? Silahkan simak dan catat baik-baik penjelasan di bawah ini ya :D

Bahan-bahan Ice Cream Ubi Ungu

  • 250 gr ubi ungu kukus, Kemudian haluskan
  • 100 gr whipped cream bubuk
  • 50 gr gula halus
  • 60 ml susu cair full cream
  • 200 ml air dingin (air es).

Cara Membuat Ice Cream Ubi Ungu

Pertama-tama, mixer 100 gr wipped cream dan 200 ml air es dengan kecepatan tinggi selama 3 menit, mixer sampai mengembang kaku.

Setelah itu, masukkan 250 gr ubi ungu yang telah dihaluskan, 60 ml susu cair full cream, dan 50 gr gula halus ke adonan yang tadi telah mengembang kaku. Masukkan semua bahan sampai habis secara bergantian sambil terus di mixer. Mixer  dengan kecepatan tinggi sampai semua bahan tercampur rata dan halus. Jangan lupa untuk mematikan mixer setelah adonan benar-benar tercampur rata dan halus ya ^_^ .

Selanjutnya, Tuangkan semua adonan kedalam wadah yang bertutup. Ratakan, lalu tutup rapat wadah tersebut.

Simpan wadah berisi adonan ice cream ubi ungu di lemari pendingin. Simpan sampai teksturnya agak mengeras (kurang lebih sekitar 3 jam, tergantung lemari pendingin masing-masing).

Setelah ice creamnya mulai mengeras, keluarkan dari lemari pendingin dan yeay! Saatnya plating.

Tata beberapa scoop ice cream di mangkok atau gelas yang telah disiapkan. Tambahkan susu coklat dan meises sebagai topping di bagian atasnya. YummyIce cream ubi ungu yang enak siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Kalian bisa menambahkan topping lainnya sesuai selera kalian ya.

Oke , itulah cara pembuatan Ice Cream Ubi Ungu yang Enak, sangat mudah sekali bukan? Apalagi bahan-bahan nya sangat mudah di dapat. Selamat mencoba di rumah ya, semoga berhasil jangan lupa ikutin terus resep - resep lain nya yah. Semoga bermanfaat, Terima Kasih .

Jika penjelasan di atas masih kurang jelas, Silahkan lihat video Resep Ice Cream Ubi Ungu yang Enak Berikut ini:

0 komentar:

Posting Komentar