RESEP PILUS KEJU RAINBOW , IDE JUALAN | JAJANAN KEKINIAN DIJAMIN LARIS, DISUKAI ANAK2 ,MUDAH DI BUAT


Hai teman-teman, assalamualaikum ketemu lagi dengan kita di channel asahid dan tehyung,


 teman-teman hari ini kita akan  share resep rainbow pilus lucu banget kan bentuknya kalau kalian penasaran buatnya saksikan sampai selesai ya .

Bahan - bahannya yaitu :
- 125 gr tepung tapioka
- 60 gr keju, diparut
- 25 gr mentega / margarin, dicairkan
- 1 butir telur
- 1/2 sdt kaldu bubuk

Jadi temen-temen pertama kita campuran menjadi 1 tepung tapioka (karena teteh lagi capek buatnya jadi diulenin menggunakan Chopper) kalian bisa manual kok kemudian masukkan keju parut kalau mau diulen manual tapi kejunya tetap harus dihaluskan terlebih dahulu. setelah itu tambahkan mentega cair boleh juga pakai margarin tambahkan 1 butir telur dan jangan lupa ya temen-temen kaldu bubuk setelah itu kita proses dengan Chopper sampai halus.

 dan tercampur rata ya temen-temen tekan lagi nah kalau sudah halus dan tercampur rata seperti ini kita keluarkan dari dalam coper kemudian kita uleni sebentar ini cuma untuk memastikan bahwa adonan sudah benar-benar tercampur rata ya teman-teman. setelah itu kita bagi menjadi 4 bagian . 

Jadi 4 bagian ini akan teteh kasih warna dan yang satu tetap warna putih ya teman-teman kita potong kalau kalian mau ukurannya sama boleh kalian timbang dulu kalau teteh ini dikira-kira aja nih biarkan putih kemudian yang ini kita kasih pewarna makanan sesuai selera pastikan kalian gunakan pewarna makanan yang aman ya setelah itu kita ulangi lagi sampai tercampur rata untuk warna dan adonannya ini teteh pakai warna merah cabe ya temen-temen kita ulen sebentar kemudian sisihkan . lanjutkan lagi untuk mewarnai adonan berikutnya nah selanjutnya kita kasih warna kuning lagi sampai tercampur rata dan sampai warnanya menyatu dengan adonan ini .


udah selesai lanjut yang terakhir ini warna hijau ya teman-teman untuk warna bisa sesuai selera kalian kalau mau putih aja juga boleh kok pokoknya sesuai kreasi kalian oke temen-temen ini semuanya sudah tercampur rata nah buat kalian yang baru pertama kali mampir ke channel ini jangan lupa untuk terus dukung teteh dengan cara tekan tombol subscribe sekarang juga ya.

 Nah setelah itu ambil sedikit adonan kemudian di bulat-bulat kan bulatannya boleh kecil-kecil seperti ini atau lebih besar karena ini manual hasilnya juga teteh enggak bulat merata untuk ukurannya .

Kemudian masukkan ke dalam minyak dingin ya teman-teman jadi minyaknya jangan dulu dinyalakan untuk api kompor nya karena kalau kalian masukkan ke dalam minyak panas nanti akan meledak untuk hasil pilusnya setelah dimasukkan secukupnya kemudian goreng dengan api kecil 


sambil terus diaduk aduh pastikan minyak benar-benar dingin sebenarnya kalau kalian masukkan saat minyak panas dijamin bakal meledak-ledak jadi mental-mental gitu untuk pilusnya selama memasaknya kita terus aduk-aduk lama-lama akan mengembang dan naik ke atas ya teman-teman kalian bisa lihat sendiri seperti ini hasil dan teksturnya .

kemudian kita angkat dan tiriskan jadi kalau sudah matang dia akan mengapung terus kita goreng sampai benar-benar pas kematangannya.

 ini kita satukan dengan yang lainnya kemudian kalau kalian mau menggoreng lagi pastikan minyaknya tunggu dingin dulu ya teman-teman setelah itu baru aduk-aduk dan goreng sampai benar-benar matang kalau sudah matang kemudian angkat dan tiriskan .

maaf ya teman-teman kalau bentuk bulatannya enggak sama namanya juga manual oke ini udah selesai kemudian kita campur kan dengan pilus yang udah kita masak.
  jadi gimana temen-temen gampang banget kan cara buatnya nah sekian dulu ya video dari teteh kalau kalian merasa video ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share videonya ya nah kalau kalian udah cobain resep ini jangan lupa untuk teteh di media sosial kalian dengan es teh saya teh Yung jangan lupa juga untuk follow IG kita diet asahid tehyung terima kasih sudah menyaksikan sampai jumpa di video selanjutnya

0 komentar:

Posting Komentar