RESEP PUDING CHOCOLATOS VLA LUMER

RESEP PUDING CHOCOLATOS VLA LUMER
Assalamualaikum teman-teman kali ini teteh akan share resep yang simpel aja yaitu puding chocolatos.Ada yang istimewa nih dari puding ini karena vlanya teteh tambahkan white coklat dan gak cuma itu aja teman-teman teteh kasih motif dari lelehan coklat biar makin cantik hasilnya. Jadi selamat mencoba di rumah ya teman-teman semoga kalian suka dan semoga berhasil.

Bahan puding chocolatos :
- 1 bungkus agar-agar
- 1 sachset kental manis coklat
- 100 gram gula pasir
- 500 ml susu cair fullcream
- 1 sachet chocolatos coklat
- 500 ml air

- 1 Sdm gula pasir
Bahan vla :
- 400 ml air
- 2 Sdm tepung maizena
Hiasan topping :
- 100 gram susu kental manis
- 50 gram coklat putih

- 100 gr DCC

#resepPuding #PudingChocolatos #asahidtehyung


Langsung saja campurkan menjadi satu, 1 bungkus agar agar, disini teteh pakai yang plain yang agar agar nya boleh juga kalau kalian ganti dengan yang rasa coklat, kemudian 1 bungkus chocolatos drink, ini pakai yang rasa coklat, 1 sachset susu kental manis coklat, kita pilih yang rasa coklat supaya hasilnya, lebih nyoklat untuk pudingnya, kemudian tambahkan gula pasir. untuk takaran gula bisa sesuai selera kalian yah. Tambahkan susu cair full cream, tambahkan air, aduk rata, kalau kalian gak punya susu cair full cream boleh pakai air, jadi full airnya 100 ml.
setelah di aduk rata kita nyalakan apinya di api sedang,  masak sampai mendidih, ok temen temen kalian bisa lihat sendiri pudingnya sudah mulai mendidih. jadi ketika kalian masak puding harus sampai mendidih yah temen temen, karena kalau kalian masak nya gak sampai mendidih, pudingnya gak akan pernah set. Teteh sudah pernah coba sendiri.


setelah kita masak mendidih, kemudian tuangkan ke dalam gelas ukur, tuangkan sambil di saring. tujuan di saring ini supaya hasil pudingnya lebih lembut yah. tuangkan secukupnya. ok tahap selanjutnya, kita siapkan cetakan di sini teteh pakai cetakan yang menraik supaya anak anak suka. langsung tuangkan puding yang sudah kita masak tadi ke cetakan. Tuangkan nya gak perlu sampai penuh yah temen temen, karena nanti kita akan kasih pla di atasnya. ok ini hasilnya lumayan banyak kita tuangkan lagi ke cetakan berikutnya. setelah itu kita tunggu sampai pudingnya ini set. ini kita sisihkan dulu yah. 

selanjutnya kita buat bahan planya, sebelumnya kita campurkan dulu tepung maizena dengan air secukupnya atau sekitar 4 sdm, maizena di larutkan terlebih dahulu. tujuannya supaya nanti ketika di campurkan ke adonan pla jadi tidak menggumpal, aduk sampai tercampur rata. sampai tepung maizena nya larut. ok ini kita sisihkan.

Tuangkan kental manis vanila sebanyak 100 gram di panci atau sesuai selera kalian untuk takarannya. Tambahkan gula pasir, kemudian tambahkan air, setelah itu nyalakan api kompor,  aduk rata.
ini kita masak sampai mendidih, nah kalau sudah mendidih seperti ini langsung masukan larutan maizena. pada tahap ini kalian harus aduk cepat yah tujuannya supaya tidak menggumpal.
masak sampai mengental, baru masukan potongan coklat putih, coklat putih nya cukup 50 gram aja. aduk rata, masak sampai cokat putih nya meleleh. nah buat kalian yagn gak punya coklat putihnya vla nya tetep jadi kok.jadi kalau kalian gak punya di skip saja gak perlu di paksakan tapi kalau pakai rasanya lebih enak. ok kemudian kita matikan api dan kita angkat.

langsung tuangkan pla di atas puding yang sudah set, di sini teteh menuangkan sekitar 1 sendok sekop ice cream. kita tuangkan semuanya di atas puding yang sudah set fungsi dari coklat putih ini supaya nanti pas di kasih lelehan coklat yang dark, itu bisa langsung set yah temen temen.

selanjutnya kita lelehkan coklat, jadi coklat dark kita lelehkan dulu teteh menggunakan 100 gram. ini kita tim sampai coklat nya meleleh, untuk coklat nya gak perlu di campur apa apa yah. gak perlu di campur margarin, minyak atau susu. kalau sudah sekarang kita angkat.
kemudian hias vla dengan vla coklat yang sudah di lelehkan, jadi lelehan coklat ini hanya untuk membuat motif aja yah temen temen, misalkan kalian gak punya coklat yang dark nya kalian bisa skip dan motif bisa sesuai slera kalian di video ini teteh tunjukan beberapa motif mungkin kalau kalian bisa buat lebih bagus dari ini. semuanya kita hias dengan motif coklat jadi kalau kalian mau membuat motif seperti ini. vlanya tadi di kasih lelehan coklat putih atau potongan coklat putih. sebenernya bisa aja sih untuk gak tambah coklat putih, cuma dia agak lama untuk set nya, cara nya tinggal di tarik seperti ini. untuk motif nya untuk membuat motif nya kalian bisa gunakan tusuk gigi seperti ini atau bisa juga pakai garfu, pakai yang ada saja. pokoknya semuanya kita kasih motif sesuai slera ini contoh contoh nya.

dan buat temen temen jangan lupa yah untuk terus dukung teteh dengan cara tekan tombol subscribe nya di chanel youtube teteh di link dibawah ini ya.
ok temen temen sudah jadi deh ini tinggal kita dinginkan di kulkas yah supaya rasanya lebih enak dan buat kalian yang pengen tau untuk ketahannya biasa nya untuk puding ini kita simpan di kulkas bisa tahan 3 -5 hari, bahkan ada juga sampai 7 hari yah. kalau itu sih teteh belum coba karena biasanya baru masuk Kulkas juga sudah ada yang cemilin. 



Ok Teman-teman kalau penjelasan diatas belum lengkap langsung saja cek videonya di link bawah ini.
wasalamualaikum


0 komentar:

Posting Komentar