RESEP OPOR AYAM KHAS CEPU YANG MUDAH DAN PRAKTIS

Resep Opor Ayam Khas Cepu , mudah dan praktis


Hai teman - teman semuanya...
Hari ini teteh akan buatin yang spesial yaitu Opor Ayam khas Cepu. Opor ayam yang akan teteh buat kali ini sangat simple dan praktis, karena teteh menggunakan bango bumbu kuliner nusantara opor ayam khas cepu. Ini adalah hidangan indonesia dengan kelezatan asli
Untuk bahan-bahan yang harus kalian siapkan yaitu :
- 1 bungkus kemasan bango bumbu Kuliner Nusantara opor ayam khas Cepu - 1 batang serai dimemarkan - 1 ruas lengkuas dimemarkan 300 gram daging ayam tanpa kulit - 4 buah cabe rawit - 2 lembar daun jeruk - 1 sendok makan minyak untuk menumis - dan yang terakhir 660 ml santan cair
Resep yang mungkin kalian suka :

Cara Membuat : 
Berikut adalah resep untuk membuat Opor Ayam Khas Cepu:

Cara membuat:
Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan serai hingga harum.Masukkan potongan ayam, aduk hingga ayam berubah warna.
Tambahkan santan kental ke dalam wajan, aduk rata. Masak dengan api sedang hingga ayam matang dan bumbu meresap, sekitar 30-40 menit.
Selama proses memasak, periksa dan aduk adonan sesekali agar santan tidak pecah.
Setelah ayam matang dan bumbu meresap, tambahkan garam, gula merah, ketumbar bubuk, jintan bubuk, dan merica bubuk. Aduk rata dan masak selama beberapa menit lagi. Cicipi rasanya dan sesuaikan jika perlu.
Angkat dan sajikan Opor Ayam Khas Cepu dengan nasi putih hangat.
Selamat mencoba!
Untuk cara pembuatannya, kalian bisa lihat video dibawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar