Es Krim Walls dari Chocolatos Hanya 5 Menit

 Es Krim Walls dari Chocolatos Hanya 5 Menit

    Assalamualaikum! Kali ini aku akan share kreasi dengan chocolatos nih. Jadi kali ini teteh buat Es krim Chocolatos yang bahannya simple banget dan rasanya udah sama banget dengan es krim terkenal itu. Dicoba ya teman-teman. Bahan Es krim Chocolatos : - 2 sachset Chocolatos Drink Coklat - 80 gr kental manis cokelat - 1 sdm air hangat - 100 gr Whippedcream bubuk - 200 ml air es

    Pertama, larutkan kental manis cokelat dan 2 sachset chocolatos drink coklat dengan 1 sdm air hangat. Aduk sampai tercampur rata dan benar-benar larut. Airnya harus hangat, jangan panas supaya tidak meleleh ketika dicampurkan dengan whippedcream. Kalian bisa ganti chocolatos ini dengan minuman lain yang kalian suka.

    Selanjutnya kita siapkan untuk whippedcreamnya. Mixer 100 gram whippedcream bubuk dengan 200ml air es. Mixer sekitar 3-4 menit dengan kecepatan tinggi atau sampai mengembang kaku.

    Masukkan larutan chocolatos yang sudah dicampurkan dengan kental manis tadi. Mixer lagi dengan kekuatan rendah sampai tercampur rata. Adonan es krim kita sudah jadi

    masukkan adonan es krim tadi  ke wadah kedap udara atau wadah apa saja yang kalian punya. Tutup dan masukkan ke freezer kurang lebih sekitar 5 jam. Tekstur akhir setelah dibekukan jadi mirip banget dengan es krim walls. Tinggal kita scoop lalu sajikan.

Untuk penjelasan lebih lengkap, silahkan lihat video:

Terimakasih sudah mampir

#eskrim #icecream #ice

0 komentar:

Posting Komentar