Resep Spaghetti Cream Brule, Spaghetti yang Creamy banget dan cocok buat jualan

Resep Spaghetti Cream Brule,  Spaghetti yang Creamy banget dan cocok buat jualan

    Kali ini aku mau share resep spaghetti cream brule atau spaghetti panggang. Spaghettinya creamy banget, super enak, dan simple buatnya. cocok buat ide jualan juga loh.

Tambahan rebusan spaghetti: - 200 gram spaghetti - 1 sdm minyak kelapa - 1/2 sdt garam Bahan spaghetti cream brule: -2 sdm minyak kelapa - 2 siung bawang putih - 1/2 buah bawang bombay - 2 buah sosis - 250 gram saus spaghetti - 1 buah tomat - 100 ml susu cair full cream Bahan saus bechamel: - 3 sdm mentega - 3 sdm tepung terigu - 500 ml susu cair full cream - 100 gram keju parut - 1/2 sdt lada bubuk -1/2 sdt garam Topping: - Keju parut cheddar - Keju slice - Daun parsley

    

    Langkah pertama, kalian rebus spaghetti sampai al dente atau kira-kira sekitar 5 menit. Tambahkan minyak dan garam sebagai tambahan ketika merebus spaghetti.

    Lanjut dengan membuat saus merahnya. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan 2 sdm minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya. Tumis dengan api sedang sampai bawang harum dan layu. Tambahkan 2 buah sosis besar, saus spaghetti dan tomat yang sudah direbus  dan dibuang kulitnya. Aduk sampai tercampur rata. Tambahkan spaghetti yang sudah direbus tadi,susu cair full cream, dan oregano. Masak hingga bumbunya meresap. 

    Panaskan mentega untuk membuat saus bechamelnya. Masukkan tepung terigu, aduk rata dan masak sampai matang. Aku pakai mentega unsalted,  kalian boleh ganti dengan margarin. Tambahkan susu cair full cream, lada, garam dan keju yang sudah diparut. Aduk rata dan masak sampai sampai kekentalan sausnya sesuai selera

    Selanjutnya, spaghetti yang sudah kita masak tadi dituang ke cup alumunium foil. Lalu, tuangkan saus bechamel diatas spaghettinya. Tambahkan lagi keju dan oregano sebagai topping supaya rasanya semakin enak.

    Panggang dengan oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang dengan api atas suhu 200° selama 20 menit. Bisa juga kalian panaskan dengan blow torch untuk sensasi terbakar bagian atasnya. Untuk ovennya bisa kalian beli disini.

    Tinggal tunggu  sampai kecoklatan, udah jadi spaghetti cream brulenya. Gampang banget kan? Resep ini cocok juga buat jualan. Untuk lebih lengkapnya bisa kalian lihat video ini:

Terimakasih sudah mampir

#spaghetti #spaghettibrule #idejualan




0 komentar:

Posting Komentar