RESEP PUDING OREO COKLAT LUMERRRR

 RESEP PUDING OREO COKLAT LUMERRRR

    Puding yang satu ini cocok banget nih buat kalian coba! Rasa pudingnya jadi double nikmatnya dengan vla coklat lumer. Manisnya pas dan ngga bikin eneg. Bahan Puding Susu Oreo : - 1 bungkus bubuk agar-agar putih - 1 bungkus susu bubuk (27gr) - 5 s/d 7 sdm gula pasir - 750 ml susu cair fullcream - 7 keping biskuit Oreo yang dihancurkan kasar Bahan vla coklat lumer : - 40 gr kental manis coklat - 1 sachset chocolatos drink coklat ( bisa ganti 3 sdm coklat bubuk atau minuman coklat lainnya ) - 250 ml susu cair fullcream - 1 sdm tepung maizena - 75 gr DCC ( coklat batangan ) - 20 gr margarin/mentega - Secubit garam

    Pertama, campurkan semua bahan-bahan untuk puding susu oreo diatas kecuali 7 keping oreo. Aduk hingga larut dan tercampur rata. Masak dengan api sedang sampai mendidih. Pancinya bisa beli disini


    Jika sudah mendidih, matikan api dan aduk rata sebentar. Masukkan 7 keping oreo yang sudah dihancurkan kasar. Tuangkan puding ke wadah setelah uap panasnya hilang. Kalian boleh menambah takaran oreonya sesuai selera kalian. Oreo hanya dihancurkan kasar supaya tekstur oreonya masih terasa saat kita makan pudingnya.


    Untuk vla-nya, aduk dan campurkan kental manis, chocolatos, susu cair full cream, dan tepung maizena sesuai resep vla diatas. Masak dengan api sedang sampai mengental dan meletup-letup sambil sesekali diaduk. Untuk chocolatos boleh ganti dengan 3 sdm coklat bubuk atau bisa juga pakai milo, hilo, dsb.

    Matikan api kompor setelah meletup-letup. Masukkan potongan coklat, margarin atau mentega, dan garam. Aduk duk hingga tercampur rata dan meleleh. Hasil vla-nya dapat sebanyak 350 ml. Vla akan tetap lumer meski kita simpan lebih dari seharian.

    Terakhir tinggal tuang vla di puding susu oreo yang sudah set. Vla-nya lumer, kental, dan nyoklat banget. Yuk coba buat sendiri.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat video:

Terimakasih sudah mampir

#puding #oreo

0 komentar:

Posting Komentar