Resep Sate Taichan Teflon Rumahan

 Resep Sate Taichan Teflon Rumahan


    Lagi BM sate taichan nih! Ini aku coba buat sendiri dirumah dengan menggunakan teflon. Rasanya ngga kalah enak dari sate taichan yang di jual diluaran sana.

Bahan sate taichan : - 350 gr daging ayam ( bisa bagian paha/dada) - 1 sdm jeruk nipis - 1 sdm bawang putih bubuk (bisa ganti 3 siung bawang putih halus) - 1 ruas jahe, diparut - 1/2 sdt kaldu jamur - 1/2 sdt garam - 1/2 sdt merica - 1 sdt ketumbar bubuk Bahan sambel : - 200 ml air untuk merebus - 50 ml air rebusan untuk memblend sambel - cabe rawit 10 buah - cabe keriting 5 buah - 2 siung bawang putih - 1/4 sdt garam - 1/2 sdt kaldu bubuk - 1 sdt gula pasir

    Pertama, tambahkan air perasan jeruk ke daging ayam yang sudah dipotong kotak-kotak. Aduk rata dan diamkan minimal 15 menit. Tujuannya supaya daging ayam ngga bau amis dan lebih segar.

    Tambahkan dan aduk rata bawang putih bubuk, kaldu jamur, garam, merica, ketumbar bubuk dan jahe yang sudah dihaluskan. Marinasi daging ayamnya selama 1 jam di kulkas supaya bumbunya lebih meresap. Disini aku pakai bagian dada, boleh kalian ganti dengan bagian paha.

    Tusuk daging ayam yang sudah di marinasi tadi. Aku pakai 4 buah potong ayam untuk 1 tusukan.
Untuk ukuran potongan ayamnya bisa disesuaikan dengan selera kalian.

    Panggang di teflon yang sudah diberi sedikit olesan minyak dan dipanaskan. Panggang diteflon sampai matang dengan menggunakan api kecil. Kalian bisa oleskan lagi minyak dibagian sisi atas supaya hasilnya lebih maksimal.

    Rebus cabai dan juga bawang putih di 200ml air yang sudah dididihkan sebelumnya. Haluskan hasil rebusan cabai dan bawang tadi dengan tambahan sisa bahan sambel diatas. Kalian bisa haluskan manual ataupun dengan alat bantu seperti chopper dan blender.
 
    Sate taichan dan sambal untuk cocolannya sudah jadi. 1 resep ini bisa dapat 20 tusuk sate taichan. Kalian bisa tambahkan perasan jeruk nipis di sambelnya supaya lebih segar dan enak. Enaknya dimakan pas masih anget-anget. 

Untuk tutorial lebih lengkapnya bisa lihat video ini:
Terimakasih sudah mampir.
#satetaichan #sate #taichan



0 komentar:

Posting Komentar