CARA MEMBUAT ES SERUT JAGUNG MANIS CREAMY


    Assalamualaikum teman teman. Gimana nih kabarnya semoga baik baik aja ya. buat kalian yang punya jagung tapi bingung mau di apain teteh bakal kasih resep membuat es serut jagung nggak cuma bisa dibikin jasuke, jagung manis juga bisa dibikin es segar dan creamy kaya gini. kalian penasaran kan kaya gimana rasanya yuk langsung aja di simak cara membuatnya. 

Bahan bahan:
- 2 bonggol jagung manis
- 800 ml air
- 2 sachset santan instan uk.kecil
- 10 sdm gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 1/4 sdt pewarna kuning
- 2 sdm tepung maizena + 25 ml air 

Topping:
- kental manis
- keju parut
- corn flake

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara membuat:
-Siapkan 2 bonggol jagung, kupas kulitnya lalu cuci bersih. Setelah di cuci bersih serut jagungnya sampai habis ambil dan sisihkan 2 sendok, untuk sisanya kita masukan ke dalam chopper.











-Haluskan jagung manisnya, jika sudah halus masukan jagung yang sudah di chopper ke dalam wajan lalu campurkan dengan jagung masih utuh.












-Kemudian masukan gula pasir, santan, dan air. Rebus sampai mendidih tambahkan sedikit pewarna kuning tua supaya warnanya lebih cantik, aduk rata. sipakan tepung maizena larutkan dengan sedikit air. Aduk lagi sampai kental dan meletup letup. 












-Siapkan es batu serut di sini teteh menggunakan chopper untuk mengkaluskannya supaya lebih praktis, tuang es batunya di mangkuk tambahkan fla jagung, kental manis, keju parut dan cron flakes.

 
Sudah jadi deh es serut jagungnya siap di sajikan wow seger banget loh bikin mut lagi di coba ya ini enak banget di jamin kalian suka untuk lebih mudahnya saat membuatnya jangan  lupa di tonton juga vidionya.

Terimakasih semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar