Cara Membuat Rainbow Cake Kukus | Resep Paling Lengkap , Mudah diikuti

    Assalamualaikum temen teman. Kali ini channel asahid tehyung akan share Video Cara Membuat Rainbow Cake Kukus | Resep Paling Lengkap, Mudah diikuti. Cakenya lembut dan tampilannya cantik loh. apa saja si bahan yang harus di butuhkan yuk langsung aja kita simak cara membuatnya. 


Bahan-bahan Rainbow Cake Kukus : 
- 150 gram tepung terigu  
- 150 gram gula pasir
- 4 butir telur ( suhu ruang )  
- 100 gram margarin 
- 1 sdt SP 
- 65 ml santan 
- 1/2 sdt baking powder 
- pewarna makanan ( merah,orange,kuning,hijau,biru,ungu )

Bahan toping & lapisan : 
- 250 gram butter cream 
- keju chedar secukupnya
- sprinkle warna warni 

Resep yang mungkin kamu suka:

Cara membuat rainbow cake kukus:
-Lelehkan margarin terlebih dahulu sampai meleleh jika sudah meleleh simpan di dalam wadah siapkan kukusan lalu didihkan airnya, campurkan terigu dan beaking powder terlebih dahulu aduk aduk rata lalu sisihkan.












-Siapkan mixer kemudian masuka empat butir telur, gula pasir, dan SP, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang berwarna putih dan berjejak. ini kita mixer selama 10 menit ya jika sudah 10 menit matikan mixer masukan mentega cair, santan kara, sedikit demi sedikit di air. campurkan semua sapai tercampur rata.












-Jika sudah tercampur rata siapkan enam wadah dan bagi adonan menjadi enam sama rata lalu tambahkan pewarna lalu aduk sampai semua tercampur rata.











-Siapkan loyang lalu jangan lupa olesi mentega. Tuangkan adonan pertama yaitu warna merah kemudian ratakan ke semua sisi loyang lalu kukus ke dalam kukusan yang mendidih kurang lebih 5 menit. Kemudian lakukan langkah selanjutnya sama seperti yang pertama. lakukan sampai habis.












-Siapkan butter cream lalu mixer sebentar sampai rata jika sudah rata siapkan cake yang sudah di kukus tadi kemudian bagian pertama untuk warna ungu oleskan butter cream di atasnya oleskan merata setelah rata tumpukan cake warna biru lalu oleskan lagi cream cakenya lakukan sampai habis.












-Oleskan lagi di atasnya butter cream dengan rata lalu potong menjadi dua. selanjutnya hias permukaan cakenya dengan butter cream lalu brikan parutan keju di tengahnya dan  berikan taburan sprinkle warna warni.













Rainbow cake kukusnya sudah jadi deh mudah kan buatnya di coba juga ya di rumah. untuk lebih lanjutnya di tonton juga ya vidionya di bawah ini.

Terimakasih selamat mencoba.
#rainbowCake #CakeKukus #resepRainbowCake

0 komentar:

Posting Komentar