CARA MEMBUAT PUDING JASUKE (jagung susu keju)


Assalamualaikum teman - teman. Hari ini teteh buat puding JaSuKe. Teman - teman tahu ngga JaSuKe itu apa ? Nah, JaSuKe adalah jagung, susu, keju. Jadi, puding ini berbahan dasar jagung, susu dan keju untuk topping ya. Rasanya lembut dan enak banget lho teman - teman. Apalagi dimakan dingin di cuaca panas siang hari. Hmmm yummy!
Sebelum membuatnya, teman - teman siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu ya :

Bahan bahan:
- 2 bonggol jagung. Cuci bersih dan pipil.
- 100 ml air 
- Susu cair secukupnya
- 150 gr gula pasir
- 1 bungkus agar-agar bubuk plain

Bahan vla :
- 300 ml susu cair
- 1 sdm tepung maizena
- 3 Sdm gula pasir

Topping :
- Keju parut secukupnya


Cara membuat:
-Siapkan dua bonggol jagung lalu pipilkan di sini teteh menggunakan pisau untuk pemipilnya setelah di pipil kemudian masukan ke dalam blender berikan air secukupnya dan saring jagungnya agar serat seranya tidak kebawa.







-Masukan jagung yang sudah di blender ke dalam wadah lalu campurkan dengan susu full cream, lalu masak campuran tadi tambahkan gula, agar agar. Masak dan terus di aduk aduk masak sampai mendidih dan meletup letup.


 






-Jika sudah di masak sampai meletup letump masukan ke dalam cetakan agar agar. selanjutnya kita buat flanya ya masukan susu cair, gula, tepung maizena aduk aduk terus sampai tercampur rata.








-Selanjutnya ambil agar agar yang sudah di dinginkan tadi kemudian keluarkan dari cetakan keluarinnya gampang banget soalnya tadi sebelum di masukan ke dalam cetakan, cetakannya di berikan air sedikit. Kemudian berikan fla di atasnya dan tambahkan parutan keju.








  Gimana gampang kan cara membuatnya yuk langsung aja ya di coba di rumah untuk lebih lanjutnya jangan lupa nonton vidionya juga ya.


Terimakasih semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar