CARA MEMBUAT SOSTEL TANPA MESIN SOSTEL


     Assalamualaikum teman teman kalian mau bikin sostel tapi gak ada mesinnya? gak masalah. Gak punya mesin bukan berarti gak bisa bikin ya, di sini teteh mau kasihg tau resep membuat sostel tanpa mesin  rasanya juga enak banget loh kalian penasarankan cara membuatnya kaya gimana di simak aja ya cara membuatnya. 

Bahan bahan:
- 6 sosis yg sudah di tusuk dngan tusuk sate
- Secukupnya daun bawah ( iris tipis) 
- Secukupnya wortel ( potong dadu kecil2) 
- 3 butir telur
- secukupnya penyedap rasa
- Secukupnya merica bubuk

Tambahan :
- karet
- plastik ukuran 4x23

Pelengkap :
- Mayonais
- Saos sambal  

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara membuat:
-Masukan semua irisan daun bawang, irisan wotel, merica bubuk dan penyedap rasa ke dalam telur selanjutnya kocok lepas sampai adonan merata jika sudah di kocok masukan semua adonan ke dalam botol. 












-Ambil satu pelastik, disini teteh menggunakan plastik 4x23 kemudian ujung pelastik kita ikat dan masukan sosis ke dalam plastik lalu tuangka telur sampai sosis tertutupi. lalu kita ikat lagi ujungnya menggunakan karet lakukan sampai habis. 











-kita siapkan kukusan lalu panaskan panci, jika air sudah mendidih masukan telur tadi yang sudah di bungkus pelastik, kita kukus sampai matang. jika sudah matang angkat sostelnya setelah agak dingin kita keluarkan sostel dari pelastik











 -Kemudian kita panaskan minyak jika minyak sudah panas masukan sostel yang sudah di kukus tadi goreng sampai matang lalu angkat dan sajika agar lebih nikmat gak lupa kita berikan mayones dan sus sambal, sostel siap di santap 











Nah udah jadi deh gampang kan buatnya tanpa mesin loh rasanay gak kalah enak sama yang pake mesin bis juga untuk ide jualan kamu yuk ah di coba ya di rumah. jangan lupa ditonton juga ya vidionya.

Terimakasih semoga bermanfaat. 
#sostel #sosisTelur #resepSostel

0 komentar:

Posting Komentar