RESEP BUMBU RAHASIA RESTO CHINA, CHILI OIL


    Hai teman teman assalamualaikum kali ini teteh mau kasih tau resep membuat chili oil. Kalo pas kalian makan tapi kurang sedap kalian bisa menambahkan chili oil ini dijamin makan kalian makin enak. Penasaran kan cara buatnya kaya gimana yuk langsung di simak aja ya.

Bahan bahan :
- 100 gr cabe merah kering
- 1 sdt kaldu bubuk
- 1 sdt garam
- 1 sdt gula pasir
- 1 sdt minyak wijen
- 5 siung bawang putih, geprek
- 5 siung bawang merah, geprek
- 500 minyak sayur
- 10 butir cengkeh
- 1 batang kayu manis
- 2 butir bunga lawang

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara membuat: 
-Siapkan cabe kering lalu masukan ke put chopper untuk menghaluskannya di sini teteh pake chooper mitochiba, ketika di chopper jangan terlalu halus ya giling kasar aja.











-Sisihkan di wadah lalu masukan garam, kaldu bubuk, minyak wijen gula pasir lalu aduk aduk.

 









-Siapkan bawang putih, bawang merah kemudian geprek bawangnya masukan ke wajan lalu tambahkn kayu manis, cengkeh, bunga lawang dan minyak sayur, panaskan api lalu masak. 











-Setelah matang angkat dan saring. Tuang minyak panasnya ke cabe kering, aduk rata tunggu sampai uap panasnya hilang lanjut kita tuang ke wadah kedap udara.











Udah jadi deh chili oilnya, chili oil ini bisa kalian gunakan untuk gorengan, mie ramen, nasi goreng dan lainnya dan ini bisa tahan satu bulan loh dan saat mengambil pastikan menggunakan sendok bersih dan jangan sendok bekas mulut. Oh ia jangan lupa tonton vidionya juga ya.

Terimakasih semoga bermanfaat😋😋
#chilioil #resepchilioil #bumbupedas

0 komentar:

Posting Komentar