CARA MEMBUAT STEAK DARI TEMPE


    Assalamualaikum teman teman kalian tau ga si kalo tempe ternyata bisa jadi makana mewah seperti steak ini loh, di sini teteh mau bikin steak tapi terbuat dari tempe tidak mengeluarkan modal yang besar lagi penasaran kan rasanya kaya apa yuk di simak ya.

Bahan steak :
250 gr tempe
1 sdt Garam
1/2 sdt Kaldu jamur
1/2 sdt Lada bubuk
25 gr tepung terigu
2 sdm Kecap manis
3 sdm minyak untuk menggoreng

Bahan saus:
1 sdm mentega
1/2 buah bawang Bombay
2 siung bawang putih
3 sdm saus tomat
1 sdt saus tiram
1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu jamur 
1/2 sdt lada bubuk
150 ml air
1 sdt gula pasir
Larutan maizena (1 sdt tepung maizena + 1 sdt air)

Resep yang mungkin kamu suka:

Cara membuat: 
-Siapkan tempe lalu potong tempe kecil kecil lanjut sisihkan kemudian kita masukan ke dalam kukusan kita kukus sekitar 25 menit jika sudah 25 menit kita angkat.











-Jika sudah di kukus kita masukan ke dalam cobek, tambahkan garam, kaldu jamur, lada bubuk, tepung terigu, kecap manis. Kemudian kita haluskan sampai bumbu tercampur merata.











-kemudian kita bentuk tempe dengan tangan menyerupai bentuk daging, lalu kita panggang tempenya dengan sedikit minyak panggang sampai warna agak kecoklatan.











Lanjut kita buat sausnya, siapkan bawang putih, bawang bombai lalu kita cincang cincang bawangnya, kita panaskan mentega, tumis bawang sampai tercium harum tuang saus tomat, saus tiram, garam, kaldu jamur lada bubuk, air, gula, dan tepung maizena lalu aduk aduk merata masak sampai matang. 











Sudah jadi deh tinggal sajikan saja gampang kan temen temen buatnya. Kalian coba ya di rumah dan dangan lupa di tonton juga fidionya 

Terimakasih semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar