RESEP PUMPKIN BUTTER, SI KECIL LANGSUNG LAHAP


    Assalamualaikum teman teman kalian bingung mau masak apa buat anak anak, kalo makannya itu itu aja pasti mereka bosan kebetulan banget nih di kulkas ada labu ets tapi labunya bukan labu yang biasa ya ini teteh pake labu madu atau kalo kalian beli di supermarket namanya pumpkin butter kalian penasaran kan yuk lansung aja di simak.

*Bahan pumpkin butternut :
- 1 sdt unsalted butter
- 1 siung bawang putih cincang
- 1/4 bawang bombay cincang
- 100 gr daging giling
- 100 gr pumpkin butternut (labu madu) 
- 100 ml susu fullcream
- 1 butir telur
- 1/2 sdt kaldu jamur
- 1/4 sdt garam 

*Cara memuat :
-Pertama siapkan labu kemudian kita potong labunya  menjadi dua bagian ambil saja salah satunya jika sudah di potong, kukus sampai empuk kira kira 20 menit. jka sudah matang angkat labunya dan pinndahkan ke makuk dan sisihkan.







-Siapkan bawang putih dan bawang bombai kemudian cincang kedua bawangnya lalu sisihkan.







-Siapkan mentega lalu panaskan mentega kemudian tumis bawang sampai harum, masukan daging giling, labu kukus, susu cair, kaldu jamur, dan garam masak hingga kuah menyusut dan matikan api lalu masukan telur aduk aduk. 







-Jika sudah tercampur rata kita tuang ke wadah tahan panas dan berikan toping di sini teteh kasih parutan keju mozarela dan parsley biar wangi kemudian kukus deh selama 20 menit. 











Nah gimana temen temen gampang kan buatnya ini anak anak juga suka pastinya, yuk langsung aja di coba di rumah ya klao ada yang kurang jelas kalian tinggal tonton aja vidionya.

Terimakasih. 

0 komentar:

Posting Komentar