CARA MEMBUAT BROKOLI CRISPY DENGAN 3 CARA

 


    Hai teman teman assalamualaikum kali ini  di channel asahid tehyung akan share resep cara membuat brokoli krispy dengan 3 Cara. Rasa dari brokoli krispi ini enak loh. cocok buat cemilan. apalagi disantap pakai sambal lebih mantap, ok langsung aja ke resep brokoli krispy ini ya. 

*Bahan bahan:
-250 gr tepung bumbu  serbaguna 
-1 sdm tepung beras
-1 sdm tepung maizena
-1 butir telur 

*Cara membuat :
-Siapkan brokoli lalu potong sesuai selera ya kalo teteh di sini sedang saja, setelah di potong rendam brokoli di dalam air garam supaya jika ada ulet, uletnya keluar, rendam selama 10 menit aja ya.











-Masukan tepung serbaguna ke wadah tambahkan tepung beras, tepung maizena, lalu siapkan telur yang sudah di kocok merata. ambil brokoli yang sudah di rendam masukan ke dalam kocokan telur dan gulingkan ke dalam adonan tepung lakukan terus menerus.











-Panaskan minyak mengunakan api kecil cenderung sedang masak brokoli yang sudah di baluri adonan tepung masak sampai kuning keemasan, angkat dan tiriskan menggunakan tisu dapur supaya lebih menyerap.











-Kemudian kita buat brokoli crespy tanpa telor. Ambil 5 sendok makan tepung sisa tadi kemudian tuang air es agar supaya hasilnya crispy, kemudian agar lebih crispy gunakan tepung panir yang sudah di haluskan ya. Celupkan brokoli ke adonan basah kemudian masukan lagi ke adonan kering celup lagi ke adonan basah lalu gulingkan ke tepung panir, lakukan sampai habis.











-Masukan lagi brokoli ke minyak yang sudah di pansakan, jika sudah matang angkat dan tiriskan. supaya lebih enak kalian bisa cocol dengan saus. 











Brokoli crispynya udah jadi nih enak banget dan brokolinya meskipun tidak di rebus tetapi bagian dalemnya tetep mateng ya, yuk langsung aja di coba ya teman teman dan jangan lupa juga di tonton vidionya. 

Terimakasih selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar