CARA MEMBUAT KREMESAN UBI / CARANG MAS

Resep Kremes Ubi / Carang Mas

    Hai teman temen kali ini teteh mau share cara buat kremes ubi atau yang bisa juga di sebut carang mas. nah kremesan ini rasanya renyah, dan resep carang mas ini hanya butuh 5 bahan aja ya. penasaran kan cara buatnya yuk langsung aja kita liat cara membuatnya.

Bahan bahan :
- 500 gr ubi cilembu
- 1 sdm garam
- 1.5 liter air
- 150 gr gula merah, iris halus
- 750 ml minyak

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara membuat:
-Siapkan ubi kupas kulit ubi dan belnder menggunakan blender raktis dari mitochiba ini lakukan smpai ubi habis. nah kalo kalian gak ada blender seperti ini kalian bisa juga ya di parut menggunakan parutan.











-Kemudian siapkan garam, air, dan ubi yang sudah di parut tadi aduk rata dan diamkan selama 30 menit tujuannya agar saat di asak ubi tidak menghitam, kemudian tiriskan ubinya sampai benar benar kering ya. 











-Panaskan minyak lalu masukan ubi ke dalam minyak yang sudah di panskan, goreng sampai setengah matang jika sudah setengah matang masukan gula merah yang sudah di sisir halus aduk terus sampai gula meleleh dan menempel ke ubinya 











-Jika sudah menempel angkat dan sisihkan. Kemudian masukan kedalam cetakan jangan nunggu dinginnya ya soalnya ini akan cepat mengeras.











Nah cemilan kremesan ubinya sudah jadi makanaan ini hampir punah loh tapi teteh  lagi pengen aja  buatnya  jadi keinget zaman dulu hehe. oh ya jangan lupa di tonton juga ya vidionya. 

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar