RESEP OMELET TELUR SAYUR TEBAL DAN ENAK ~ Asahid TehYung Tutorial

RESEP OMELET TELUR SAYUR TEBAL DAN ENAK

Assalamu'alaikum teman - teman semuanya kali ini teteh buat omelet sayur yang tebal & simple banget. nih tampilannya seperti ini.

Cocok nih buat sarapan pagi atau sekedar camilan keluarga jadi jangan lupa dicoba ya, yuk simak selengkapnya

Bahan Omelete Sayur
- 5 butir telur
- 1 sdm saus tiram
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt kaldu bubuk
- 1/2 sdt lada bubuk
- 1/2 sdt kecap asin
- 100 gr sawi hijau
- 100 gr wortel
- 100 gr kentang
- 2 buah cabe merah besar, buang biji
- Daun bawang secukupnya
- Minyak untuk menumis


Cara membuat Omelet Telur Sayur
Pecahkan 5 butir telur ke dalam mangkuk
disini Teteh pakai telur ayam

 tambahkan garam, kaldu bubuk, lada bubuk, kecap asin dan saus tiram

Untuk bumbunya sesuai selera aja ya kalau nggak ada saus tiram dan kecap asin boleh diskip.

Kemudian aduk hingga tercampur rata

Setelah tercampur rata, kita sisikan dulu. Selanjutnya, siapkan sawi hijau
Sisihkan pangkalnya. Ambil daunnya kemudian iris tipis-tipis

Oh ya untuk sayuran sesuai selera kalian aja ya

 Misal  nggak ada sawi hijau, kalian bisa pakai pokcoy. kemudian Teteh pakai wortel. untuk wortelnya  iris tipis tipis memanjang kemudian Iris kecil-kecil.

ini juga sesuai selera aja boleh dipotong-potong seperti ini atau bisa juga diparut

 selanjutnya siapkan kentang, kemudian buat tipis-tipis kentangnya. Setelah dibuat tipis tipis seperti ini, kemudian tumpuk dan iris lagi kecil kecil seperti wortel. bisa juga diparut atau potong kotak kecil-kecil

Sayuran selesai kita potong - potong

Selanjutnya, siapkan wajan panaskan 2 sendok makan minyak

Sambil menunggu minyak panas, siapkan 3 siung bawang putih

kemudian geprek .Setelah itu  cincang hingga halus bawang putihnya

selesai dicincang halus,langsung  Tumis bawang putih di minyak panas

Tumis hingga harum
Gunakan api sedang selama menumis

Setelah harum, kemudian masukkan wortel

 masukkan juga kentang

 Masak hingga kentang dan wortel layu serta matang

Tambahkan cabe merah besar atau sesuai selera

 Tambahkan sawi
 tumis sebentar hingga sawinya layu

 jadi sebentar aja nggak usah terlalu lama

 Masak sambil terus diaduk aduk

 Jika semua sayuran sudah matang, kemudian langsung masukkan ke dalam kocokan telur  yang sudah diberi Bumbu tadi

 tambahkan daun bawang secukupnya  atau sesuai selera

kemudian aduk hingga tercampur rata

selanjutnya siapkan sauce pan  diameter 18 cm

 Panaskan 3 sendok makan minyak

Setelah minyak panas masukkan adonan omelet.

ratakan

Untuk apinya gunakan api kecil supaya nggak gosong

 setelah itu tutup tunggu sampai benar-benar bisa dibalik

Waktunya teteh sekitar 15 menit

balikan menggunakan piring. hati-hati ya saat membaliknya

kemudian kita masak lagi dengan api kecil, ratakan bagian pinggirnya  kemudian tutup Tunggu lagi hingga 5 menit.

setelah 5 menit matikan api kompor . Omelet nggak langsung teteh angkat Tunggu lagi 5 menit dalam keadaan mati sampai benar-benar matang

 nah ini sudah bisa diangkat.

potong-potong omelette sesuai selera

Omelet ini enak, tebal dan simpel cara buatnya

Omelet cocok untuk sarapan pagi atau bahkan untuk sekedar camilan

paling enak dimakan hangat hangat dicocol saus kesukaan

Untuk sayuran bisa sesuai selera

Tuh tebal banget kan
Kalo pake sauce pan ukuran 16 cm hasilnya lebih tebal lagi


Jadi jangan lupa Dicoba ya resep omelet sayur yang tebal dan enak ini.

Kalau masih bingung , lihat video lengkapnya di bawah ini ya :

0 comments:

Post a Comment