Resep Simpel Bolu Tape Keju Kismis Super Lembut

    Assalamualaikum, Teman Tehyun! Sudah siap memanjakan lidah dengan kelembutan bolu tape yang harum dan lezat? Nah, kali ini Teteh mau bagi-bagi resep simpel bolu tape keju kismis yang dijamin super lembut dan anti gagal. Cocok banget buat Teman Tehyun yang pengen coba baking atau bahkan buat ide jualan nih!

    Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menyiapkan semua bahan. Kita akan mulai dengan tape singkong, yang merupakan jiwa dari bolu tape ini. Jangan lupa keju parut dan kismis yang akan menambah kelezatan dan tekstur pada bolu kita. Pastikan semua bahan terukur dan siap untuk diproses ya, Teman Tehyun!

Bahan-bahan bolu tape keju kismis :
  • 200 gr Tape Singkong
  • 70 ml Kental Manis
  • 65 ml Santan Instan
  • 4 butir Telur Utuh
  • 2 butir Kuning Telur
  • 180 gr Gula Pasir
  • 1/2 sdt SP (pengemulsi)
  • 200 gr Tepung Terigu
  • 30 gr Susu Bubuk
  • ½ sdt Baking Powder
  • 150 gr Margarin yang dicairkan
  • Keju parut
  • Kismis 
Resep yang mungkin kalian sukai :

Cara membuat bolu tape keju kismis :
Mengawali proses pembuatan, haluskan tape singkong bersama kental manis dan santan instan. Proses ini penting untuk mendapatkan tekstur yang halus dan rata pada adonan kita. Aroma manis dan legit dari tape akan jadi dasar yang sempurna untuk bolu tape keju kismis kita nanti.
Selanjutnya, kocok telur, kuning telur, gula pasir, dan SP hingga putih dan berjejak. Ini rahasianya, Teman Tehyun—pengocokan yang benar akan membuat bolu tape kita mengembang sempurna dan lembut bak kapas.
Setelah itu, masukkan tape yang sudah dihaluskan ke dalam adonan telur yang telah dikocok tadi. Lalu, dengan perlahan tambahkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder. Kita kocok lagi, tetapi ingat, pakai kecepatan rendah supaya semua tercampur dengan lembut dan sempurna.
Sekarang, waktunya menambahkan margarin cair ke dalam adonan. Aduk dengan spatula hingga rata. Ini akan memberi kelembutan ekstra dan membuat bolu tape kita makin istimewa. Jangan lupa, adonan harus tercampur merata tapi tetap lembut, ya! Sekarang, waktunya menambahkan margarin cair ke dalam adonan. Aduk dengan spatula hingga rata. Ini akan memberi kelembutan ekstra dan membuat bolu tape kita makin istimewa. Jangan lupa, adonan harus tercampur merata tapi tetap lembut, ya! Sekarang, waktunya menambahkan margarin cair ke dalam adonan. Aduk dengan spatula hingga rata. Ini akan memberi kelembutan ekstra dan membuat bolu tape kita makin istimewa. Jangan lupa, adonan harus tercampur merata tapi tetap lembut, ya!

Taburkan keju parut dan kismis, dan panggang dengan cinta
Panggang di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang selama 40 menit dengan suhu 130°C
Keluarkan, potong, dan sajikan bolu tape keju kismis yang super lembut ini bersama minuman favoritmu. Nikmati kebahagiaan sederhana dengan setiap gigitan!

Teman Tehyun, itulah dia resep bolu tape keju kismis yang super lembut ala Teteh. Gak perlu takut gagal, karena resep ini sudah teruji dan tentunya sangat simpel. Selamat mencoba, semoga hasilnya bisa bikin hari-harimu makin cerah dan penuh warna. Wassalamualaikum!

Slug: resep-bolu-tape-keju-kismis-super-lembut

Meta Description: "Temukan kelezatan dan kemudahan membuat Bolu Tape Keju Kismis yang super lembut dengan panduan resep simpel dari Teteh. Bolu tape panggang ini pasti sukses dan lembut di setiap gigitan, sempurna untuk camilan ataupun ide jualan. Siapkan ovenmu dan mulai baking sekarang!"



Terimakasih sudah mampir! Semoga resepnya bermanfaat ^ ^

0 komentar:

Posting Komentar