RESEP KUE LAPIS RAINBOW YANG CANTIK DAN LEGIT

Assalamualaikum, Teman Tehyun! Siapa yang tidak terpikat melihat lapisan warna-warni pada kue lapis rainbow? Kali ini, teteh ingin berbagi keceriaan melalui resep kue lapis rainbow yang cantik dan legit ini. Jangan khawatir, meskipun terlihat rumit, teteh akan memandu kamu dengan langkah demi langkah yang mudah untuk diikuti. Siap menghias meja makan dengan kue yang menawan ini?

Bahan lapis pepe:
850 ml santan instan
850 ml air
4 lembar daun pandan potong potong
650 gr gula pasir
1 sdt garam
650 gr tepung sagu
Pewarna makanan merah,orange,kuning, hijau, biru, ungu

Tambahan 
80 gr kental manis vanila

Resep yang mungkin kalian suka : 

Cara membuat:
Pertama-tama, kita akan memulai dengan memasak santan, air, daun pandan, gula pasir, dan garam. Aduk dan panaskan hingga sedikit mendidih—ini akan membentuk dasar yang legit untuk lapisan kue kita.
Setelah itu, dinginkan dan pisahkan daun pandan. Berikutnya, masukkan tepung sagu dan vanili bubuk, kemudian aduk rata hingga tercapai konsistensi yang sempurna.
Nah, sekarang adonan sudah siap, bagi adonan tersebut ke dalam 6 mangkuk yang telah kamu siapkan. Tambahkan pewarna makanan merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu ke masing-masing mangkuk. Aduk hingga warna tercampur rata. Ingat, adonan putih akan kita tambahkan dengan kental manis vanila untuk sentuhan rasa yang lebih kaya.
Ingat, adonan putih akan kita tambahkan dengan kental manis vanila untuk sentuhan rasa yang lebih kaya.
Inilah saatnya untuk mengambil loyang ukuran 20x20x7 cm, oleskan dengan minyak agar kue tidak lengket. Pastikan kukusan sudah dipanaskan sebelumnya, ini akan membantu proses pengukusan berlangsung dengan lancar. Berhati-hatilah dan pastikan loyangmu stabil.
Mulailah dengan warna ungu, tuangkan 1 1/2 sendok sayur adonan ke dalam loyang dan kukus selama 5 menit.
Lalu, gantian dengan lapisan warna putih, dan seterusnya hingga seluruh warna terkukus sempurna. Ingat, tiap warna dilapisi dengan warna putih dan setiap lapisan harus kukus selama 5 menit. Bagian ini memang membutuhkan kesabaran, tapi percayalah, hasilnya akan sangat memuaskan!

Setelah lapisan terakhir terkukus, kukus kue selama 20 menit lagi untuk memastikan semuanya matang sempurna
Kemudian, dinginkan kue untuk mempermudah proses pemotongan. Keluarkan dari loyang dengan hati-hati, potong sesuai selera, dan sajikan. Sekarang, kue lapis rainbow yang cantik dan legit ini siap untuk memeriahkan harimu!

Rasakan kelegitan tiap lapisan kue lapis tepung tapioka yang kaya warna dengan resep kue lapis rainbow ini. Tidak hanya sebagai ide jualan yang potensial, kue lapis pelangi ini juga sempurna untuk setiap momen spesial bersama keluarga. Mudah, kan, Teman Tehyun? Yuk, coba buat sendiri di rumah dan bagikan keceriaannya!

Slug: resep-kue-lapis-rainbow-cantik-legit

Meta Description: Temukan kegembiraan membuat kue lapis rainbow dengan resep cantik dan legit dari teteh. Panduan pemula ini akan membantu Teman Tehyun membuat lapis pelangi sempurna, ide jualan yang menguntungkan atau sebagai highlight di setiap acara keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar